Internasional

VIRAL Video Sup Hot Pot Meledak ke Wajah Pelayan Saat Mencoba Ambil Korek Gas yang Terjatuh

Insiden tak terduga terjadi di restoran sup hot pot HaiDiLao di Yunan, Tiongkok pada 15 Mei lalu. Sebuah korek gas yang tercebur ke dalam sup, tiba tiba meledak dan mengenai wajah pelayan yang mencoba mengambilnya. Dilaporkan oleh China Press, korek gas tersebut tak sengaja jatuh ke dalam sup oleh seorang costumer.

Seorang pelayan dipanggil untuk dimintai mengambil korek gas tersebut. Berdasarkan rekaman CCTV yang viral di internet, terlihat pelayan wanita mencoba mencari cari korek gas di kuah sup yang mendidih dan dipenuhi minyakcabaimerah. Sebelum sempat menemukan apa yang dicari, korek gas tersebut justru meledak bersamaan dengan sup panas yang ada di hot pot.

Ledakan tersebut langsung mengenai pelayan dan pelanggan di sekitarnya langsung berhamburan. Malang bagi si pelayan, wajah dan bagian tubuh atasnya terkena ledakan dan sup panas. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

Saat terjadinya insiden, pelanggan dengan cepat menyingkir dari meja. Tak seperti sang pelayan, mereka hanya mengalami luka ringan akibat terkena cairan sup yang panas. Mengenai apakah akan mengambil tindakan terhadap pelanggan yang menjatuhkan korek api ke dalam sup, Haidilao mengatakan mereka berfokus pada kesejahteraan staf dan pelanggan saat ini.

Simak videonya berikut: Seperti yang dilansir oleh Shanghaiist, HaiDiLao didirikan tahun 1994 di Provinsi Sichuan oleh mantan pekerja pabrik. HaiDiLao kemudian menyebar ke berbagai kota di Tiongkok dengan lebih dari 190 outlet di dalam negeri dan kota kota di luar negeri seperti Los Angeles, Singapore, Seoul, dan Tokyo.

HaiDiLao menjadi rantai hot pot paling populer di Tiongkok. Tidak hanya makanannya, tapi juga cara pelayanan pada pelanggan. Pelanggan yang sedang menunggu di ruang antrian, diberikan layanan manicure dan pijat gratis.

Karena popularitasnya, ada ada saja berita buruk mengenai HaiDiLao yang kemungkinan besar dibuat untuk menjatuhkan nama restoran hot pot ini. Seperti pelanggan yang mengaku menemukan pembalut dan tikus mati di dalam sup mereka. Meski begitu, HaiDiLao cepat berbenah bahkan meraih pujian pada tahun 2017 karena mengakui satu outletnya dipenuhi tikus setelah ada laporan online.

Di negara di mana skandal makanan merajalela dan seringkali ditutup tutupi, keterbukaan yang dilakukan Haidilao dinilai cukup menenangkan.

Berita Terkait

Pria Tewas Tenggelam saat Lamar Kekasih Sebelum dengar Jawaban, sang Kekasih Tulis Pesan Haru

Nurofia Fauziah

Karyawan Restoran Lompat dari Jendela demi Selamatkan Anak Kecil yang Tercekik Sabuk Pengaman

Nurofia Fauziah

PM Inggris Dikritik Karena Taruh Kakinya di Atas Meja Saat Ngobrol dengan Presiden Perancis

Nurofia Fauziah

Gunakan Ponsel Ayahnya Belanja Online Rp 170 Juta, Bocah Usia 6 Tahun Dihukum Lakukan Ini

Nurofia Fauziah

Dibintangi Zac Efron hingga Amanda Seyfried Warner Bros Rilis Bocoran Tampilan Film Scooby-Doo

Nurofia Fauziah

Pemiliknya Tidak Sadar Terekam CCTV Pria Selamatkan Anjing yang Talinya Tersangkut di Lift

Nurofia Fauziah

Terlalu Dicintai dan Tak Pernah Bertengkar, Seorang Perempuan Justru Ceraikan Suaminya

Nurofia Fauziah

Berawal dari Tak Nafsu Makan Mahasiwa ITB Meninggal 7 Hari 7 Malam Kerjakan Skripsi Tanpa Tidur

Nurofia Fauziah

Seorang Ibu Terancam Dipenjara Usai Membiarkan Anaknya Kencing di Parkiran Pom Bensi

Nurofia Fauziah

Viral kisah Pria Dapatkan Kembali Dompet yang Terjatuh Setelah Pulang Kerja dengan Cara Jenius

Nurofia Fauziah

Penahanan Tiga Suporter Indonesia di Malaysia Terkait Penyebaran Isu Teror KBRI

Nurofia Fauziah

Pemilik Butik Terancam Hukuman Ini Meski Sudah Minta Maaf POPULER – Viral Pemotretan di Pemakaman

Nurofia Fauziah

Leave a Comment