Travel

Viral Penumpang KRL Merokok dengan Santai dalam Gerbong KRL

Viral di medsos, penumpang kereta commuter line (KRL) ini merokok di dalam gerbong. Sebuah video memperlihatkan saat seorang penumpang KRL merokok di dalam gerbong. Tingkahnya tersebut terekam dalam video singkat yang kemudian menjadi viral di medsos.

Video viral tersebut diunggah oleh pengguna Instagram dengan akun @agoez_bandz4. Dalam video tersebut terlihat seorang pria berjaket abu abu sedang duduk di dalam rangkaian kereta dengan mengenakan earphone dan memegang walkie talkie. Anehnya, pria tersebut memegang rokok di sela jarinya.

Ia juga sempat mengepulkan asap rokoknya di dalam gerbong kereta yang penuh dengan penumpang. Padahal para penumpang tidak diperbolehkan untuk merokok selama berada di dalam gerbong kereta. Aksi pria tersebut membuat para petugas keamanan KRL menegurnya.

Meski sudah didatangi oleh beberapa petugas keamanan, namun pria tersebut tampak tidak merespon teguran petugas tersebut. Bahkan, pria tersebut kembali menghisap rokoknya dengan santai. Para petugas keamanan pun meminta pria tersebut untuk meninggalkan rangkaian kereta.

"Bang, bisa turun gak? " ucap seorang petugas kemanan. Petugas keamanan juga sempat mengungkapkan akan menarik pria tersebut keluar gerbong. Namun, pria tersebut lagi lagi tidak meresponnya dan malah berbicara ke walkie talkie yang ada dalam genggamannya.

Akhirnya pria tersebut ditarik petugas keamanan untuk meninggalkan rangkaian kereta. Hingga artikel ini ditulis, video yang viral ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 10 ribu pengguna Instagram. Video ini juga mendapat beragam tanggapan dari para warganet.

"Bikin prank kali ," tulis akun @marzhukigresik. "Berasa gerbong privasi ," tulis akun @diagpang_. "Baru pertama naik commuter Line kali ," tulis akun @ragielega.

Kejadiannya di KRL rute Tanah Abang Rangkasbitung pada Jumat siang kemarin. "Pengguna KRL Commuterline di lintas Tanah Abangi Rangkasbitung kedapatan merokok di dalam KRL. Petugas segera mengambil tindakan," kata Anne dalam keterangannya kepada Kompas.com, Sabtu siang. Anne menyebutkan, penumpang tersebut ditegur beberapa kali oleh petugas keamanan kereta untuk mematikan rokoknya.

Akan tetapi, pria tersebut tidak menghiraukannya. Beberapa petugas keamanan kereta kemudian menghampirinya untuk menegurnya lebih tegas. Namun, petugas tetap diabaikan.

"Petugas akhirnya menurunkan penumpang tersebut saat kereta berhenti di Stasiun Cilejit," kata Anne. Setelah diturunkan, pria tersebut ditegur para petugas keamanan dan stasiun. Ia akhirnya mau membubuhkan tanda tangan di atas meterai dalam selembar surat pernyataan bahwa ia tidak akan mengulangi perbuatannya itu.

Ane mengatakan, pihak PT KCI tak menemukan kejanggalan pada pria itu. Saat dimintai keterangan, yang bersangkutan berbicara secara normal. PT KCI meminta pengguna KRL menjaga keamanan dan mengimbau pengguna untuk mematuhi peraturan baik di stasiun dan di atas kereta.

Berita Terkait

6 Oleh Oleh Khas Medan Yang Wajib Dibeli Untuk Dibawa Pulang

Nurofia Fauziah

Turis di China Langgar Peraturan karena Kendarai Mobil di Forbidden City Viral di Medsos

Nurofia Fauziah

Termasuk Berdiri Selama Berjam Jam 12 Aturan Yang Wajib Diikuti Pramugari Selama Penerbangan

Nurofia Fauziah

3 Destinasi Wisata Paling Sepi di Dunia, Sangat Jarang Ditinggali Manusia di Tempat Ini

Nurofia Fauziah

9 Hotel Murah Sekitar Jalan Malioboro Yogyakarta dengan Tarif di Bawah Rp 150 Ribu

Nurofia Fauziah

6 Spot Snorkeling dan Menyelam Favorit Turis di Bali

Nurofia Fauziah

Itinerary Cappadocia Izmir Pamukkale 3 Hari 2 Malam, Cocok Untuk Solo Traveler

Nurofia Fauziah

Benteng Belgica

Nurofia Fauziah

Panduan Lengkap Liburan ke Korea Utara dengan Aman

Nurofia Fauziah

3 Destinasi Ini Kini Juga Terbengkalai Tak Hanya Kampung Gajah di Bandung

Nurofia Fauziah

Tes Kepribadian Cara Memegang Ponsel Bisa Bantu Ungkap Kepribadian, Kamu Yang Mana?

Nurofia Fauziah

Suasananya Obati Rindu Kampung Halaman 7 Tempat Nikmati Kuliner Tradisional Jogja

Nurofia Fauziah

Leave a Comment