Lifestyle

Ternyata Bisa Bikin Awet Muda Hingga Kurangi Stres 5 Keutungan Jarang Pakai Makeup

Jarang menggunakan makeup ternyata memiliki segudang manfaat bagi wajah. Salah satunya, jarang menggunakan makeup ternyata bisa mengurangi stres dan membuat wajah justru awet muda. Penasaran manfaat lain jika kita jarang menggunakan makeup? Yuk cari tahu jawabannya berikut ini.

Berikut lima manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jarang menggunakan makeup. Banyaknya produk kecantikan, umumknya membuat kaum wanita menjadi gemar berdandan. Berbagai polesan pun akhirnya mendarat di wajah cantik para kaum hawa ini.

Denggan makeup, para wanita berharap wajahnya akan terlihat lebih cantik dan fresh. Namun jika wajah terus menerus mendapat polesan dari bahan kimia dalam komestik justru dapat menimbulkan masalah baru. Terus menerus dipoles dengan berbagai bahan kimia, nyatanya membuat wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Bahkan kebanyakan orang tidak akan bisa membedakan antara dandanan untuk sehari hari atau acara khusus. Berbeda dengan mereka yang jarang dandan, justru ketika pertama ber make wajah akan terlihat manglingi. Ya, siapa sangka jarang berdandan justru menyimpan segudang manfaat.

Salahnya adalah mengurangi stres. Penasaran mengapa jarang berdandan justru bisa mengurangi stres? Saat menggunakan makeup maka ada banyak hal yang kita pikirkan.

Foundation yang tak rata, riasan yang terlalu berlebihan, dan masih banyak hal yang lainnya. Tanpa menggunakan semua itu kita akan mengurangi kecemasan tersebut dan lebih fokus pada hal yang lebih penting. Alhasil wajah pun tidak tegang karena memikirkan beberapa kecemasan hanya karena makeup.

Saat menggunakan makeup maka kita akan menutupi pori pori dengan foundation, blush on, concealer dan masih banyak lagi yang lainnya. Lapisan tersebut membuat kulit kita tak bisa bernapas. Jadi biarkan kulit kita bernapas tanpa menggunakan makeup dan kulit kita akan menjadi cerah dalam beberapa hari.

Beberapa hal yang ada di wajah mungkin membuat kita merasa tak nyaman. Seperti bintik yang ada di wajah, pipi yang kemerahan karena sinar matahari. Namun hal tersebut sebenarnya membuat kita lebih muda secara alami.

Dibandingkan dengan membeli makeup, lebih disarankan untuk melakukan investasi dalam perawatan kulit. Kita bisa menggunakan serum, masker atau SPF yang penting untuk kulit wajah kita. Karena itu sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit sekarang dan nantinya.

Jika biasanya kita akan lebih banyak mengurus wajah karena makeup. Kini kita bisa memiliki lebih banyak waktu untuk menata rambut kita sesuai keinginan dan mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya. Ingat bahwa rambut adalah mahkota bagi setiap wanita.

Jika kesehatan dan keindahan rambut tidak diperhatikan maka penampilan pun tak akan sempurna. Nah, itulah lima manfaat untuk kamu yang jarang menggunakan makeup. Masih ingin membebani wajah dengan berbagai polesan makeup?

Berita Terkait

Tes Kepribadian: Anak Mana yang Menurutmu Paling Kaya? Jawabanmu Bisa Ungkap Tujuan Hidupmu

Nurofia Fauziah

Zodiak Paling Ceroboh Dan Susah Untuk Berhati Hati, Kamu Termasuk?

Nurofia Fauziah

Kembali Ke Solo, ‘JakCloth De Tjolomadoe’ Tawarkan Diskon Besar Besaran

Nurofia Fauziah

Tes Kepribadian: Anak Mana yang Paling Bodoh di Gambar Ini? Jawabanmu Cerminkan Tekad dan Potensimu

Nurofia Fauziah

Virgo Penuh Ide Scorpio Jangan Berpikir Negatif Ramalan Zodiak Besok Senin 4 November 2019

Nurofia Fauziah

Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 6 September 2019, Aries Harus Sangat Hati Hati, Cancer Bahagia

Nurofia Fauziah

Bertemu Presiden Jokowi, Begini Gaya Anggun Putri Indonesia 2019 Federika Alexis Cull

Nurofia Fauziah

Seberapa Awas Kamu! Tes Kepribadian Berapa Banyak Binatang dalam Gambar Ini

Nurofia Fauziah

4 Zodiak Paling Manis, Pisces Peduli, Virgo Tak Ingin Menyakiti Hati Orang lain

Nurofia Fauziah

Zodiak Hari Ini: 5 Zodiak yang Tak Akan Balikan dengan Mantan, Leo Malu, Aquarius Tak mau Kompromi

Nurofia Fauziah

Zodiak Hari Ini: 5 Zodiak yang Menghindari Konflik dengan Pasangan, Kamu dan Pacarmu Termasuk?

Nurofia Fauziah

Tak Lagi Muda, Orang Tua Zaman Now Ternyata Gemar Lari Marathon

Nurofia Fauziah

Leave a Comment