Internasional

Termasuk Ibu yang Tengah Hamil 31 Orang Tertular Virus Corona setelah Menghadiri Pesta Pernikahan

Seorang ibu hamil dan anggota parlemen adalah dua di antara 31 orang yang dinyatakan positif terkena virus corona setelah menghadiri suatu pesta pernikahan. Seperi yang dilansir , Scott Maggs (37) dan Emma Metcalf (36) menggelar upacara pernikahan di depan 140 tamu undangan di Tumbling Waters Retreat, Sydney, pada 6 Maret 2020 lalu. Kenangan pesta pernikahan mereka berujung pilu.

Mereka baru tahu pesta pernikahan mereka menjadi cluster baru penyebaran virus corona saat mereka sedang berbulan madu di Maladewa. Scott dan Emma menerima pesan yang mengonfirmasi, dua tamu undangan mereka positif Covid 19. Beberapa hari kemudian, jumlah tamu yang terinfeksi bertambah menjadi 6.

Kemudian dalam waktu 14 hari, setidaknya sudah ada 31 orang yang terkait pesta penikahan itu yang terkena virus corona. Jumlah tersebut belum termasuk 4 orang lagi yang melakukan kontak dekat dengan tamu undangan setelah selesai acara. Carrier , atau seseorang yang memiliki virus di tubuhnya, mungkin belum merasakan gejala karena masa inkubasi virus corona yaitu 14 hari.

Namun, mereka sudah bisa menularkannya pada orang lain. Kini, kedua pengantin telah kembali dari Maladewa dan mengisolasi diri sambil menunggu hasil tes mereka. Tamu undangan yang lain, termasuk staf WO, juga melakukan isolasi mandiri.

Kepala Petugas Kesehatan New South Wales Kerry Chant mengonfirmasi 21 dari tamu yang terinfeksi tinggal di NSW, sementara lima lainnya berasal dari negara bagian. Menurut Sydney Morning Herald, beberapa tamu lain, yang mungkin telah membawa virus, dikabarkan melakukan perjalanan ke luar negeri, termasuk ke Amerika Serikat. Seorang ibu yang kini tengah hamil, Hawach, dan suaminya mengarantina diri di rumah Hills District mereka, di barat laut Sydney, tak lama setelah mereka merasa sakit setelah menghadiri pernikahan.

Hawach saat ini sedang hamil 30 minggu. Ia sudah punya 2 anak berusia dua tahun dan satu tahun. Hawach khawatir akan menularkan Covid 19 kepada anak bungsunya.

"Anakku yang berusia 1 tahun juga menunjukkan tanda tanda Covid 19 dan sangat sakit," katanya kepada pengikut Instagram nya, Rabu. "Bayi perempuanku menderita demam tinggi dan aku sangat lelah dengan sesak napas dan detak jantung yang cepat." "Aku sangat sedih memikirkan kemungkinan menulari orang lain."

"Aku telah menghubungi semua orang yang aku pikir sempat aku temui." "Tetapi tolong, jika Anda telah melakukan kontak denganku sejak 6 Maret atau siapa pun dan Anda menunjukkan tanda tanda sakit, silakan mengisolasi diri." Hawach bersyukur tidak mengunjungi ayahnya pada periode antara pernikahan dan jatuh sakit.

Sementara itu, Scott dan Emma mengatakan, mereka sangat terpukul mengetahui begitu banyak tamu mereka jatuh sakit. "Kami benar benar hancur ketika kami tahu tamu kami terinfeksi corona, kami benar benar ingin mereka aman dan sehat," ujar Scott kepada Yahoo ketika mereka kembali dari bulan madu. "Hari itu adalah hari terbaik bagi kami, kami ingin dikenang dengan baik, tapi nyatanya seperti ini."

Pesta pernikahan itu rupanya digelar sebelum PM Scott Morrison memperkenalkan kebijakan social distancing untuk menekan virus corona. Semua pertemuan dengan banyak orang dilarang setelah kebijakan itu. Ia juga menutup perbatasan bagi WNA.

Berita Terkait

Tamu terkejut Pakai Helikopter Pria ini Hadiahi Istri Pertunjukkan Indah di Hari Pernikahan

Nurofia Fauziah

Pendaftaran Pembelian Tiket Olimpiade 2020 Dibuka via Internet, Baru Dijual Mulai Musim Gugur

Nurofia Fauziah

Bocah 16 Tahun Habisi Nyawa Kakaknya Lalu Bunuh Diri Sehari Setelah Ulang Tahun sang Ibu

Nurofia Fauziah

Dr Aqua Dwipayana ‘Hipnotis’ Ratusan PMI Profesional Qatar dan Pegawai KBRI Doha

Nurofia Fauziah

Rambutnya Dipotong Warga Seret Wali Kota Bolivia di Jalanan Lalu Disiram Cat Merah Kecewa

Nurofia Fauziah

Menteri Kehakiman Jepang Disebut Oposisi Perusak Sistem Keadilan

Nurofia Fauziah

Mantan Pacar Dulu Stres Ditinggal Nikah Tahu-tahu Datang Menjenguk Saat Lahiran Wanita Ini Terkejut

Nurofia Fauziah

Eropa dan Afrika Dukung MPR RI Bentuk Forum Majelis Syuro Sedunia Parlemen Maroko Ajak Negara Arab

Nurofia Fauziah

Insiden Penembakan di Festival Makanan California, Seorang Saksi Mata Awalnya Mengira Kembang Api

Nurofia Fauziah

Wuhan Bersiap Buka RS Khusus Virus Corona yang Dikerjakan Kilat 8 Hari

Nurofia Fauziah

Iran Lepaskan 54 Ribu Tahanan buat Mencegah Penyebaran Virus Corona di Penjara Antisipasi Covid-19

Nurofia Fauziah

Intip Kemegahannya Rumah Mewah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kanada Jadi Incaran Paparazzi

Nurofia Fauziah

Leave a Comment