Travel

Termasuk Cium Makanan Jatuh di Afghanistan 11 Etika Unik di Berbagai Negara

Setiap liburan ke luar negeri, traveler pasti akan mendapat pengalaman baru dan belajar etika di negara tujuan. Jika tidak mengetahui seluk beluk aturan daerah setempat, kamu bisa dianggap tidak sopan atau melanggar etika. Misalnya, kamu makan burger dengan tangan di Chii, maka tidak akan ada orang yang mau duduk di sebelahmu.

Nah, supaya hal tak menyenangkan tidak terjadi selama liburan, ada baiknnya kamu mengetahui etika di berbagai negara. Jika melanggar aturan ini, kamu mungkin tidak diundang kembali untuk makan di rumah seseorang. Di Thailand, kamu tidak boleh menyentuh kepala siapa pun, meski orang itu punya rambut indah.

Orang Thailand percaya, kepala adalah tempat jiwa berada. Di sebagian besar negara, menunjukkan lidah pada seseorang akan dianggap seperti ada sesuatu yang salah. Di India, menunjukkan lidah dianggap kemarahan.

Sementara di Tibet, hal ini digunakan untuk menunjukkan rasa hormat dan juga digunakan sebagai sapaan yang berarti "halo." Ada yang berpendapat, asal mula tradisi ini adalah kepercayaan tentang setan memiliki lidah hitam. Jadi, orang orang di Tibet menunjukkan lidah dengan tujuan memberitahu "Kami bukan salah satu dari mereka."

Memberi bunga adalah hal yang baik di hampir semua negara. Tetapi ada detail yang harus kamu ketahui. Misalnya, di Prancis, orang berpikir bunga lili dan krisan adalah bunga untuk pemakaman.

Hal yang sama berlaku untuk krisan di Italia, yang hanya digunakan pada hari hari menyedihkan. Sementara bunga lili di Italia adalah favorit, karena menjadi bunga nasional. Di banyak negara di dunia, uang tips biasanya masuk dalam tagihan.

Aturan ini berlaku di Republik Ceko, Prancis, Hongaria, dan Spanyol. Rata rata uang tips sekitar 10 15% dari total tagihan, belum termasuk pajak. Namun, aturan ini ternyata tidak berlaku untuk semua negara Eropa. Di Austria, tips hanya diberikan kepada pelayan yang melakukan pekerjaannya dengan baik.

Ada aturan tidak tertulis di Austria, yang bunyinya: jika pelanggan telah meminta tagihan mereka 3 kali dan tidak menerimanya, maka mereka dapat meninggalkan restoran tanpa membayar. Jika kamu liburan ke Hongaria, jangan marah jika seseorang memanggilmu "kubis". Mereka tidak berusaha mengejekmu, kata kata ini sebenarnya adalah pujian di sana.

Itu bukan karena mereka tidak ingin menerima hadiah, itu hanya cara mereka mengekspresikan kesopanan dan sopan santun. Di China, kamu bisa memberi orang hadiah apa saja kecuali benda tajam, seperti pisau (itu adalah tanda berakhirnya suatu hubungan), jam tangan (diyakini jam tangan menandai akhir kehidupan), dan saputangan (yang menandai mitos berhubungan dengan menangis saat pemakaman). Di Afghanistan, jika kamu menjatuhkan sepotong roti, maka harus mengambilnya secepat mungkin dan menciumnya.

Ini adalah cara untuk mengekspresikan rasa hormat terhadap makanan. Tidak ada yang takut kuman di sini. Jadi, jika kamu tidak ingin melakukan ini, berhati hatilah dan jangan menjatuhkan apa pun.

Jika kamu akan liburan ke Chili, ingat satu aturan sederhana ini: jangan makan apa pun langsung dengan tangan. Di negara ini, tata krama di meja jauh lebih penting daripada di negara negara lain di Amerika Selatan. Jadi, kamu harus menggunakan peralatan, bahkan saat makan hamburger dan kentang goreng.

Tidak masalah datang terlambat saat membuat janji dengan orang Meksiko, baik itu pertemuan bisnis atau pesta dengan teman teman. Justru dianggap tidak sopan jika tiba tepat waktu. Tradisi ini memiliki penjelasan yang sangat sederhana, yaitu negara ini memiliki masalah besar dengan transportasi umum, sehingga terlambat sudah menjadi kebiasaan sekarang.

Mungkin tidak mudah untuk berhenti minum kopi di Timur Tengah jika kamu salah meletakkan gelas. Orang orang yang beretika di sana akan terus mengisi ulang cangkirmu segera setelah mereka melihat itu kosong. Jika ingin menghentikan ini, kamu harus mengosongkan cangkir dan memiringkannya.

Cara ini akan menunjukkan bahwa kamu sudah cukup minum kopi.

Berita Terkait

Terowongan Bawah Tanah Terpanjang di Indonesia dengan Ornamen Unik Menyusuri Underpass YIA

Nurofia Fauziah

Panduan Transportasi, Harga Tiket dan Tips Liburan ke Candi Borobudur ala TribunTravel

Nurofia Fauziah

Situ Janawi di Kabupaten Majalengka, Tawarkan Pesona ‘Telaga Suci’ nan Jernih

Nurofia Fauziah

Liburan Seru! Inilah Cara Memilih Paket Wisata Luar Negeri yang Murah

Nurofia Fauziah

6 Tips Mengemudi yang Aman Saat Cuaca Buruk, Perhatikan Jarak Pengereman

Nurofia Fauziah

Spesies Ubur-Ubur Ini Bisa Menyengat Tanpa Disentuh Awas

Nurofia Fauziah

Sebentar Lagi Ramadan, Mau Bukber Ala Timur Tengah? Yuk ke Hotel Santika Premiere ICE – BSD City

Nurofia Fauziah

Ini Dia Kota Terdingin di Indonesia Bukan Malang atau Puncak

Nurofia Fauziah

6 Oleh Oleh Khas Medan Yang Wajib Dibeli Untuk Dibawa Pulang

Nurofia Fauziah

9 Hotel Murah Sekitar Jalan Malioboro Yogyakarta dengan Tarif di Bawah Rp 150 Ribu

Nurofia Fauziah

Hiburan Keluarga di Akhir Tahun Bersama REDTOP Hotel & Convention Center

Nurofia Fauziah

Kemenpar Tandatangani Joint Promotion Program dengan Visa Worldwide

Nurofia Fauziah

Leave a Comment