Seleb

Stop Aktivitas Perusahaan! Pengabdian Anne Avantie Buat Baju APD Gratis buat Tim Medis

Desainer kondang Anne Avantie ikut memberikan kontribusi terkait mewabahnya virus corona di Indonesia. Hati Anne Avantie tergerak melihat para tenaga medis mengenakan alat pelindung diri (APD) seadanya. Untuk membantu para tenaga medis, Anne Avantie membuat dan menyumbangkan APD yang ia kerjakan bersama para penjahit di perusahaannya.

Seperti yang diketahui, wabah virus corona kini semakin merebak di Indonesia. Sampai hari Jumat 27 Maret 2020, 1046 pasien positif terpapar virus corona. Dari 1046 pasien, 87 diantaranya meninggal dunia.

Sedangkan 46 orang lainnya telah dinyatakan sembuh. Tenaga medis yang terdiri dari dokter dan para perawat kini mempertaruhkan nyawa mereka demi merawat pasien Covid 19. Mereka harus memakai APD agar tidak tertular virus corona dari pasien yang mereka rawat.

Namun beberapa tenaga medis justru mengenakan APD berupa baju hazmat seadanya. Seperti yang diketahui, beberapa rumah sakit kini sedang kekurangan APD. Para tenaga medis yang berjuang merawat pasien corona pun terpaksa memakai APD seadanya.

Tak sedikit yang memanfaatkan jas hujan plastik dan berbagai barang lain untuk melindungi diri ketika merawat pasien corona. Keberadaan APD khususnya baju hazmat sendiri kini semakin langka. Jika ada, harganya melonjak cukup drastis.

Beberapa selebriti, youtuber, dan selebgram pun membuka donasi untuk membantu menyediakan APD agar bisa digunakan oleh para tenaga medis. Hal inilah yang membuat Anne Avantie tergerak ikut membuatkan APD dan menyumbangkannya pada para tenaga medis. Melalui Yayasan Anne Avantie, desainer berusia 53 tahun ini menggalang donasi.

Uang donasi dari para donatur tersebut ia pakai untuk memproduksi APD berupa baju hazmat untuk para tenaga medis di Indonesia. "BERBAGI Baju APD ( Alat Pelindung Diri ) di produksi oleh Yayasan Anne Avantie yg dipersembahkan oleh para DONATUR dan TIDAK Di PERJUAL BELI kan ., Disumbangkan ke RUMAH SAKIT RS dengan surat permohonan Resmi ..( Lintas keyakinan .)

Ketika Tuhan menyentuh saya secara pribadi ., untuk berbuat sesuatu bagi PAHLAWAN KEMANUSIAAN yg mempertaruh kan NYAWA untuk kita … atas musibah VIRUS COVID 19 saya menanggapi dengan segala keTULUSAN ….walau dalam KETERBATASAN MESIN yg " TERBATAS" .. Tapi NIAT BAIK kami TIDAK TERBATAS dan saya Percaya .., ketika Tuhan BERKEHENDAK ., saya & tim pasti Di MAMPUKAN bahkan untuk suatu hal yg MUSTAHIL sekalipun .. Kami hanya bisa memproduksi dalam jumlah yg TERBATAS .., karena kami bukan PABRIK dan di kerjakan secara MANUAL, maka dengan segala keterbatasan BAJU APD setiap hari kami producsi semampu yg kami bisa lakukan ..seMAXIMAL mungkin dengan menghentikan seluruh produksi yg lain .. Oleh karena itu saya memohon MAAF andai tidak bisa dalam JUMLAH BANYAK menyumbangkan pada PAHLAWAN KEMANUSIAAN melalui RS setempat .

Semoga apa yg kami lakukan ini bermanfaat dan bisa Di TIRU oleh PENJAHIT 2 lain atau GARMENT yg lain .. untuk mengambil PERAN .., menjadi TERANG sekecil apapun SINAR nya .., bagi sesama yg membutuhkan .. Dengan segala kerendahan hati surat permohonan bisa di kirim kan ke [email protected] Dan apabila terketuk hati ingin berDONASI bisa ke : BCA atasnama Yayasan Wisma kasih Bunda 009 7006 711 . Cp : Asmanah 081389373939

Segala Apa yg kami perbuat dengan segala KETERBATASAN yg ada .., kami persembahkan hanya untuk MEMULIA kan nama Tuhan .Terimakasih untuk jalinan KASIH nya." 2. Dalam postingan di akun Instagram pribadinya, Anne Avantie menegaskan bahwa ia tak memperjual belikan baju APD tersebut.

Anne Avantie menyumbangkan baju APD ini untuk para pahlawan kemanusiaan yakni tenaga medis di rumah sakit yang ada di Tanah Air. "Dengan segala kerendahan hati.., saya ingin menyampaikan bahwa saya TIDAK MENJUAL BAJU APD… tetapi MENYUMBANGKAN…, bagi para PAHLAWAN KEMANUSIAAN.., yang mempertaruhkan nyawa untuk orang lain bertarung melawan wabah CORONA… Dengan segala KETERBATASAN sarana yg ada untuk memproduksi baju APD .., yang dikerjakan secara MANUAL…,dan saya juga bukan PABRIK.., maka se MAKSIMAL mungkin saya upayakan dalam JUMLAH TERBATAS … ( dengan menghentikan semua produksi )

*Persyaratan : Kirimkan email ke [email protected] Permohonan kebutuhan baju APD Surat Resmi dari Rumah Sakit (TIDAK melayani perorangan & TIDAK di per JUAL BELI kan dalam bentuk apapun) Cp : Asmanah 081389373939 Donasi APD PAHLAWAN KEMANUSIAAN Apabila ada yg tersentuh dan ingin berdonasi untuk kemudian kami salurkan bagi PAHLAWAN KEMANUSIAAN dapat berdonasi ke : Bank BCA a/n Yayasan Wisma kasih Bunda 009 7006 711." Anne Avantie juga membagikan video proses produksi baju APD di yayasannya.

Desainer yang biasa membuat kebaya ini mengungkapkan bahwa apa yang ia lakukan ini merupakan panggilan Tuhan. Ia menjadi orang yang dipilih oleh Tuhan untuk mengambil peran dalam situasi seperti ini. Foto foto penjahit dalam mengerjakan pembuatan baju APD untuk tenaga medis di Indonesia juga diunggah Anne Avantie dalam akun Instagram pribadinya.

Para penjahit terlihat semangat menjahit baju hazmat yang akan disumbangkan. Mereka juga tampak memakai baju pelindung saat menjahit baju hazmat. Dalam membuat baju APD, Anne Avantie juga membuka donasi bagi mereka yang ingin menyumbangkan sebagian penghasilannya.

Anne Avantie juga menegaskan bahwa ia tak memperjual belikan baju hazmat yang ia buat. Bahkan demi membuat baju APD tersebut, Anne Avantie rela menghentikan aktivitas perusahaan. Padahal biasanya perusahaan milik Anne Avantie ini membuat kebaya dengan desain yang begitu cantik.

Namun kali ini desainer kelahiran Semarang tersebut mengalihkan perusahaannya untuk membuat baju APD. Melalui video dengan awak media, Anne Avantie ingin mengambil peran untuk membantu para tenaga medis. Bahkan ketika banyak yang mengatakan kesulitan mencari bahan untuk membuat baju hazmat, Anne Avantie terus berusaha mencari dan tidak menyerah.

Anne Avantie juga berharap seluruh penjahit dan pelaku industru kreatif bisa melakukan hal yang sama atau lebih baik dari apa yang ia lakukan. Meski dengan keterbatasan sarana yang ada untuk memproduksi baju APD, Anne Avantie berusaha memberikan yang maksimal. Bahkan Anne Avantie terus menegaskan bahwa dirinya tidak menjual baju APD tersebut dan memilih untuk menyumbangkannya kepada tenaga medis di Indonesia karena mereka adalah pahlawan kemanusiaan.

Berita Terkait

Nikahi Polisi London, Angie Virgin Punya Rumah Bak Film Hollywood di Inggris, Intip Potretnya!

Nurofia Fauziah

Natasha Willona Promo Sinetron Terbarunya, Komentar Verrel Bramasta Langsung Jadi Sorotan

Nurofia Fauziah

Naja 10 Bulan Hafiz Al Quran 30 Juz Meski Lumpuh Otak, Ustaz Bachtiar Nasir: 1 Ayat Jembatan Surga

Nurofia Fauziah

Ayu Ting Ting Sukses Bongkar Identitas Orang Iseng Lempari Rumahnya dengan Pembalut dan Celana Dalam

Nurofia Fauziah

Abash Akhirnya Ungkap Identitas Asli Dia & Lucinta Luna ‘Lihat Kenyataannya’ Lelah Hadapi Tekanan

Nurofia Fauziah

Ahok Bikin Salfok Sapa Gempi & Bilang Om Ucapkan Selamat Ultah buat Anak Gading Marten & Gisel

Nurofia Fauziah

Tenar Bersama Dewa 19, Ari Lasso Ungkap Kisah Tak Sanggup Bayar Cicilan hingga Mobil Ditarik Leasing

Nurofia Fauziah

Hidup Terpisah Saat Masih Proses Perceraian, Dimana Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Tinggal?

Nurofia Fauziah

Raffi Ahmad Dapat Peluk Cium dari Ibunda Lala Saat Main menuju Kampung Halamannya di Lampung

Nurofia Fauziah

UPDATE Kasus Narkoba Jefri Nichol, Masih Direhabilitasi, Berkasnya Dilimpahkan Polisi ke Kejaksaan

Nurofia Fauziah

Kuasa Hukum Anthony Hillenaar Bantah Kliennya Peras Kriss Hatta Sebesar Rp 1 Miliar

Nurofia Fauziah

Ini Reaksinya Saat Ciki Akan Menikah Andi Arsyil Sempat Kesal Dijodoh Jodohkan Dengan Citra Kirana

Nurofia Fauziah

Leave a Comment