Techno

Sosok Penting di Balik Kecanggihan Quad Camera 64 MP Realme XT Fotografer National Geographic

Hadirnya Quad Camera 64MP yang mampu menghasilkan kualitas gambar dengan detil yang tajam memang menjadi senjata utama Realma XT untuk menggebrak pasar smartphone di Indonesia. Namun untuk menghadirkan beragam fitur fotografi dalam sebuah kamera smartphone bukanlah perkara mudah. Vendor harus memperhatikan secara detail mengenai fitur fotografi agar hasilnya bisa memenuhi ekspektasi pengguna. Hal inilah yang dilakukan Realme saat merancang smartphone terbary Realme XT yang mengusung Quad Camera 64MP dan produknya resmi diluncurkan di Indonesia beberapa hari lalu.

Guna menghadirkan pengalaman fotografi maksimal di realme XT, pihak realme berkolaborasi dengan fotografer National Geographic, Aaron Huey. Saat ini, Huey juga bertindak sebagai Chief Photography Director realme. "Peran Huey cukup penting karena mampu memberikan pandangan dan saran dari sudut pandang ahli tentang bagaimana menyetel kamera untuk menangkap berbagai scene seperti lautan, gunung, hutan, dan lanscape kota," sebut pernyataan Realme. Masukan dari pakar fotografi seperti Huey akhirnya melahirkan realme XT dengan kamera utama 64MP yang dipasangkan dengan sensor Samsung ISOCELL GW1.

Kamera realme XT juga dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun dengan memanfaatkan teknologi Tetracell. Adapun pengaturan kamera yang menggunakan mode Ultra 64MP mampu mengambil foto beresolusi 9216×6912 piksel dengan hasil gambar yang sangat detail. Ukuran foto menjadi empat kali lebih besar dari pemotretan 16MP lantaran mampu mempertahankan detail sangat tajam saat diperbesar.

Keuntungan lain dari kamera resolusi tinggi adalah foto dapat diperbesar secara efektif dengan memotong bagian gambar, tanpa memerlukan lensa telefoto. Resolusi kamera 64MP ini tidak datang sendiri. Karena mengusung sebutan Quad Camera, kamera utama turut ditemani tiga kamera lain seperti lensa ultra wide angle 8MP, lensa portrait 2MP, dan lensa ultra macro 2MP. Kecanggihan di sektor kamera pada Realme XT ini juga ditunjang kecanggihan di sektor pengisian daya baterai 20W.

Teknologi VOOC Flash Charge 3.0 di Realme XT mampu mengatur pengisian baterai smartphone secara cepat melalui dua tahap.

Berita Terkait

Hutchison Dikabarkan Dekati XL Axiata Buka Peluang Konsolidasi

Nurofia Fauziah

Penerus Samsung Galaxy S10 akan Punya Nama Baru

Nurofia Fauziah

5 Destinasi Wisata Malam Untuk Liburan Singkat

Nurofia Fauziah

Sekarang Beli HP dari Luar Negeri Hanya Boleh Maksimal 2 Unit

Nurofia Fauziah

Harga Realme 3 di Indonesia Cuma Rp 2 Jutaan? Berikut Penjelasannya

Nurofia Fauziah

Berikut Keunggulannya Vivo S1 Pro Akhirnya Resmi Dijual di Indonesia

Nurofia Fauziah

Begini Kecanggihan Fiturnya Dua Anak Muda Ini berhasil Bikin Apps buat Penghuni Apartemen

Nurofia Fauziah

Ini HP Lain yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp dari 1 Februari 2020 Selain iPhone 4

Nurofia Fauziah

Galaxy A10s hingga Galaxy A71 Ada di Sini! Daftar Harga HP Samsung Terbaru di Bulan Februari 2020

Nurofia Fauziah

Andalkan Google Maps ke Malang, Toyota Yaris Masuk Jurang Sedalam 25 Meter

Nurofia Fauziah

Zoom Bantah Menjual Data Pribadi Penggunanya menuju Facebook

Nurofia Fauziah

Fitur Unggulan Vivo V15, Harga 4 Jutaan!

Nurofia Fauziah

Leave a Comment