Metropolitan

Semprotkan Disinfeksi di 5 Wilayah Pemprov DKI Jakarta Gunakan Drone & Spray Darat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan disinfeksi menggunakan drone dan spray darat di permukiman warga di 5 wilayah Kota Administrasi. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan selama dua hari. Pada hari pertama, Minggu (29/3/2020), penyemprotan disinfektan dengan drone dan spray darat dilakukan di 4 wilayah Kota Administrasi sejak pukul 07.00 WIB, yaitu Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan, untuk Jakarta Pusat, penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada Senin (30/3/2020). Pelaksana Harian Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, selaku penanggung jawab penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat ini menyampaikan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga terkait penyemprotan tersebut.

"Kali ini, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan kami menggunakan media drone. Meskipun demikian, tim penyemprotan dan pendamping pilot drone tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD)," jelas Sabdo lewat siaran pers, Minggu (29/3/2020). Pemprov DKI Jakarta berharap penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat ini dapat mengurangi sebaran coronavirus disease 2019 (COVID 19). "Masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah, menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, dan hanya bepergian untuk melakukan kegiatan yang mendesak seperti memenuhi kebutuhan pokok," kata Sabdo.

Sejumlah jajaran Pemprov DKI Jakarta turut mendampingi pilot drone saat melaksanakan disinfeksi ini. Yaitu, BPBD Provinsi DKI Jakarta, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, serta Lurah setempat. Berikut rincian wilayah penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat, antara lain:

Minggu, 29 Maret 2020 1. Jakarta Utara: Di wilayah Bukit Golf Mediterania, Muara Karang, dan Pluit Timur. 2. Jakarta Barat: Beberapa wilayah di Taman Kedoya Permai dan Jl. Duri Mas. 3. Jakarta Selatan: Di sekitar Jl. Bintaro Melati dan Jl. Pesanggrahan Permai.

4. Jakarta Timur: Di sekitar Jl. Pendidikan, Jl. Kelapa Hijau, dan Jl. Mayang. Senin, 30 Maret 2020 Jakarta Pusat: Di sekitar Jl. Kebon Kosong dan Jl. Sudirman Thamrin.

Berita Terkait

Antusias Pertama Kali Mencoba Bus Listrik Milik TransJakarta

Nurofia Fauziah

Polrestro Jakarta Barat Klaim Telah Kantongi Sejumlah Poin Penting Penyebab Gedung Ambruk di Slipi

Nurofia Fauziah

Satpol PP Siagakan Patroli Motor di Setiap Kecamatan Antisipasi Tawuran

Nurofia Fauziah

Siswi SMP yang Bunuh Bocah 6 Tahun Diperiksa Kondisi Kejiwaan & Kesehariannya Reaksinya Tenang

Nurofia Fauziah

Keterangan Ketua RT Terkait Kasus Tukang Cilor Diduga Cabuli Bocah di Cengkareng

Nurofia Fauziah

Sosok yang Laporkan Ade Armando karena Unggah Meme Anies Baswedan Berwajah Joker Siapa Fahira Idris

Nurofia Fauziah

Panitia Kurban di Jakarta Tak Pakai Plastik, Gantinya Besek Bambu Seharga Rp2 Ribu

Nurofia Fauziah

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sebuah Sekolah Dasar Islam di Depok

Nurofia Fauziah

Terduga Penculik Bocah 3 Tahun di Bekasi Disebut Beberapa Kali Terlihat di Sekitar Masjid

Nurofia Fauziah

Yang Ingin Sehat Badannya Bershalawatlah yang Ingin Lancar Rezekinya Pesan Maulid Nabi

Nurofia Fauziah

Lamborghini yang Dikendarai Penodong Pistol menuju Pelajar Ternyata ‘Milik’ Seorang Pekerja Serabutan

Nurofia Fauziah

Polisi Amankan Seorang Muncikari Praktik Prostitusi Berkedok Panti Pijat di Jakut Terbongkar

Nurofia Fauziah

Leave a Comment