Internasional

Sempat Lakukan Perjalanan & Gejala Bronkitis Ringan Penuturan Pasien Covid-19 di Alaska

Seorang pria pasien Covid 19 asal Ketchikan Alaska menuturkan pengalamannya. Melansir dari media lokal setempat, pria ini menggambarkan gejala yang dialaminya dan pengalamannya saat diperiksa otoritas Alaska. Glenn Brown mengaku dalam sebuah postingan Facebooknya bahwa dia merasa beruntung diberitahu otoritas kesehatan setempat bahwa dia positif Covid 19.

Berita mengejutkan itu datang pada Selasa sore waktu Alaska. "Saya jatuh sakit pada Sabtu pagi karena demam, sakit kepala, sakit sakit biasa, dan kedinginan," tulis Brown. Menyoal faktor dia bisa tertular wabah itu, Brown mengaku tidak tahu bagaimana bisa terjangkit virus asal China itu.

"Saya berinteraksi dengan siapapun beberapa minggu terakhir ini." "Mereka semua tidak menampakkan gejala apapun," kata Brown. Sementara itu, pada Selasa lalu Pusat Operasi Darurat Ketchikan mengatakan ada satu karyawannya yang dinyatakan positif Covid 19.

Karyawan yang tidak disebutkan identitasnya itu diketahui baru saja melakukan perjalanan ke Lower 48. Ternyata pada Rabu nya baru diketahui bahwa karyawan yang dimaksud adalah Brown. Baru baru ini ternyata Brown sempat bepergian ke Oregon dan Juneau sebelum kembali ke Ketchikan pada 9 Maret.

Meskipun gejalanya sudah membaik pada Minggu sore, tapi dia tetap melakukan uji tes corona pada Senin nya. Setelah tahu kondisinya, Brown langsung memperingatkan orang orang yang sempat dia temui. "Saya menggunakan semua akses mulai dari ponsel dan lainnya untuk mengingatkan semua orang yang mungkin pernah saya temui," jelasnya.

Bahkan dia juga meminta maaf kepada kondisinya yang membuat khawatir lingkungan kerjanya. Brown sendiri dianjurkan untuk melakukan karantina pribadi selama dua minggu. Otoritas kesehatan Ketchikan mengatakan bahwa sebenarnya seseorang perlu beberapa gejala agar bisa dites corona.

Itulah yang dialami Brown, sebab hasil tesnya menunjukkan dia mengalami bronkhitis ringan. "Mirip dengan bronkitis ringan," ungkap Brown. Sebelumnya, seorang pilot kargo di Bandara International Ted Stevens terinfeksi wabah asal China ini.

Dia merupakan pasien pertama Covid 19 di Alaska. Kepala petugas medis Alaska, Anne Zink menyebut pria ini dalam kondisi stabil dan sedang menjalani karantina. Dilansir , negara dengan salju sepanjang tahun ini sudah mengantongi 12 kasus Covid 19.

Konfirmasi terakhir adalah pada Jumat (20/3/2020). Sembilan dari kasus ini terkait perjalanan, dan tiga lainnya tidak terkait perjalanan. Laboratorium Alaska telah melakukan lebih dari 500 tes COVID 19 pada Jumat lalu.

Sampai saat ini, pemerintah Alaska telah memberlakukan sejumlah kebijakan terkait pandemi global ini. Salah satunya adalah menutup semua restoran, bar, tempat pembuatan bir, dan kafe. Hal yang sama juga dilakukan pada semua teater, pusat kebugaran, arena bowling dan ruang bingo.

Bahkan untuk orang yang baru saja datang dari negara terjangkit Covid 19, harus melakukan karantina pribadi selama 14 hari. Selain itu bila bepergian keluar harus menjaga jarak sejauh enam kaki dari orang sekitarnya.

Berita Terkait

Jamin Kerjasama dengan Negara Berkembang, Xi Jin Ping Terapkan Zero Tolerance terhadap Korupsi

Nurofia Fauziah

Wanita Ini Malah Dapat Hasil yang Parah Sudah ludes Rp 25 Juta buat Operasi Kelopak Mata

Nurofia Fauziah

Terekam CCTV Pejabat Korsel yang Bertugas Menangani Virus Corona Dilaporkan Bunuh Diri

Nurofia Fauziah

Stadion Olahraga Nasional Jepang Diresmikan di Mana Letak Tempat Obor Olimpiade

Nurofia Fauziah

Menyusuri Megahnya Perpustakaan Nasional Australia, Simpan Ratusan Ribu Buku Indonesia

Nurofia Fauziah

Duduk di Toilet Selama Lima Hari, Jimmy Gondol Rekor Dunia

Nurofia Fauziah

Wanita Ini Siram Kekasih Pakai Air Keras Pacaran 6 Bulan Tak Segera Diajak Nikah

Nurofia Fauziah

Singapore Media Festival Gelar IAC buat Perkuat Kemitraan Antar Industri Media Asia

Nurofia Fauziah

Perusahaan Pembuat Mesin Gyoza Terbaik di Dunia dari Jepang Mulai Melirik Pasar Indonesia

Nurofia Fauziah

Jokowi Siapkan 10 Stadion buat Piala Dunia U-20 Bertemu Presiden FIFA

Nurofia Fauziah

Hotel Mikazuki di Katsuura Melepas Warga Jepang yang Sebelumnya Dikarantina Akibat Virus Corona

Nurofia Fauziah

Seorang Ibu Terancam Dipenjara Usai Membiarkan Anaknya Kencing di Parkiran Pom Bensi

Nurofia Fauziah

Leave a Comment