Sport

Reaksi Manajer Khabib Nurmagomedov soal Terancam Batalnya Pertarungan Lawan Tony Ferguson

Pandemi virus corona menyebabkan terancamnya pertarungan UFC kelas ringan yang mempertemukan antara Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson. Duel antara Khabib Nurmagomedov kontra Tony Ferguson awalnya akan dihelat di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Laga kedua petarung UFC kelas ringan tersebut dijadwalkan akan dihelat pada hari Sabtu, 18 April 2020.

Namun, pertarungan antara Khabib Nurmagomedov lawan Tony Ferguson terancam digelar secara tertutup bahkan bisa saja dibatalkan. Hal ini dikarenakan pandemi virus corona yang tengah mewabah di dunia tak terkecuali Amerika Serikat yang menjadi tempat pertarungan antara Khabib versus Ferguson. Menanggapi kondisi tersebut, Ali Abdelaziz selaku manajer Khabib Nurmagomedov mendesak UFC harus berusaha semaksimal mungkin agar pertarungan keduanya bisa terlaksana sesuai jadwal.

"Saya pikir UFC memiliki para petarung yang terikat dalam kontrak, maka mereka seharusnya mampu mencarikan solusi," ungkap Ali Abdelaziz, dikutip dari . "Karena para petarung adalah seorang pejuang karena mereka terikat kontrak, jika tidak bertarung maknanya mereka tidak memiliki penghasilan apapun," tambahnya. Sang manajer pun berharap Dana White selaku Presiden UFC agar mau menaruhkan reputasinya untuk menyelenggarakan pertarungan Khabib Nurmagomedov lawan Tony Ferguson di tengah pandemik Covid 19.

"Jika UFC bersedia dan Dana White mau menaruhkan reputasi dan uangnya maka ia bisa saja dituntut, saya harap pertarungan tersebut tetap bisa terlaksana," harapnya. Tuntutan sang manajer Khabib Nurmagomedov tersebut memang cukup beralasan mengingat ajang UFC merupakan olahraga yang tidak setiap pekan bisa dijalani oleh para petarung. Sehingga jika sang petarung sudah memiliki jadwal dan tidak bertanding maka ia tidak memiliki pemasukan sama sekali.

Pertarungan sengit UFC kelas ringan yang mempertemukan antara Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson terancam digelar secara tertutup. Hal ini dikarenakan pandemi virus corona yang tengah mewabah di dunia tak terkecuali Amerika Serikat yang menjadi tempat pertarungan antara Khabib versus Ferguson. Presiden UFC, Dana White memberikan kabar terbaru perihal kepastian lokasi yang akan menjadi arena kedua petarung tersebut.

"Aku sekarang tahu dimana lokasinya, tapi aku belum siap untuk memberitahumu saat ini," ujar Dana White, seperti yang dikutip dari . "Hanya saja tidak akan ada penggemar yang akan menonton disana karena itu akan menjadi pertarungan yang digelar secara tertutup," tambahnya. Dana White selaku Presiden UFC juga berpikir bagaimana caranya pertarungan tersebut tetap bisa berlangsung ditengah situasi pandemi Covid 19.

Kesehatan dan keselamatan menjadi hal utama yang diprioritaskan oleh pihak penyelenggara UFC. "Percayalah, kami tidak hanya memikirkan keselamatan saja ditengah situasi virus corona yang melanda," ungkap Dana White. "Kesehatan dan keselamatan menjadi hal yang selalu kami pikirkan sebelum serangan virus corona dan kami akan melakukannya lagi," tegas sang Presiden UFC.

Sebelumnya, Khabib Nurmagomedov menyampaikan harus ada kejelasan lokasi untuk pertarungannya melawan Tony Ferguson dalam waktu dekat ini. Petarung asal Rusia tersebut mengaku sudah menyampaikan rekomendasinya tersebut kepada Dana White selaku Presiden UFC. "Kita akan lihat beberapa hari kedepan, Dana akan segera mengirimi lokasi pertarungan kami," ujar Khabib Nurmagomedov seperti yang dilansir .

Disinggung terkait situasi pandemik corona yang tengah menjadi isu global. Khabib menilai pertarungan dirinya dengan Ferguson cukup disaksikan maksimal 100 orang saja. "Kami membutuhkan maksimal 100 orang di dalam arena nanti, 100 orang sehat yang menonton pertunjukkan kami," harap Khabib.

"Orang yang berada di dalam rumah, mereka juga dapat bersenang senang melihat pertarungan kami," jelasnya. Disisi lain, Khabib menganggap pertarungan melawan Ferguson sangat dinantikan olehnya mengingatnya begitu pentingnya momen nanti. "Ini merupakan pertarungan yang sangat penting karena kelas ringan harus terus bergerak," jujur Khabib.

"Saya harus bertarung dengan Tony Ferguson, ini sangat penting bukan hanya untuk saja namun juga UFC. Itulah sebabnya saya benar benar ingin bertarung melawannya," pungkasnya. Duel Khabib vs Tony Ferguson akan memperebutkan sabuk juara UFC kelas ringan atau lightweight. Pertarungan itu sudah sangat dinantikan terlebih setelah terjadi insiden pada konfrensi pers UFC 249 awal Maret lalu.

Berita Terkait

dan Pebalap MotoGP Musim 2020 Jadwal Seri 2020 Jadwal Lengkap Peluncuran Susunan Tim

Nurofia Fauziah

ESL Asia Siap Gelar ESL National Championship di 4 Negara Asia Tenggara

Nurofia Fauziah

Srikandi Cup Seri 3: Tenaga Baru Pontianak Kalahkan Scorpio Jakarta

Nurofia Fauziah

Marc Marquez Ingin Ulangi Juara di MotoGP Thailand

Nurofia Fauziah

Anthony Ginting Masuk Grup Neraka Marcus/Kevin Hasil Drawing & Jadwal BWF World Tour Finals 2019

Nurofia Fauziah

PB Forki Turunkan Seluruh Atlet Senior di SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

Vioni Florencya (UPH) Juara Tunggal Putri LIMA Badminton Nationals Season 7

Nurofia Fauziah

Ekspresi Lucu Marcus Gideon & Kevin Sanjaya saat Divaksin Sebelum menuju Manila Bikin Warganet Gemas

Nurofia Fauziah

Setelah Pensiun Jorge Lorenzo Berlibur di Bali hingga Nikita Mirzani Bagikan Foto Bareng X Fuera

Nurofia Fauziah

Ginting Menang Mudah Seusai Diskusi Dengan Jojo Dan Vito Hasil French Open 2019

Nurofia Fauziah

Informasi Tiket On The Spot Indonesia Open 2019, Berikut Cara Pembelian dan Jam Buka Tiket Boxnya

Nurofia Fauziah

All England 2019: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Terakhir Juara Lima Tahun Lalu Sekarang Juara lagi

Nurofia Fauziah

Leave a Comment