Bisnis

Persiapan sebelum Mengikuti Webinar Big Start Virtual

Persiapan sebelum Mengikuti Webinar Big Start Virtual

Big Start Virtual merupakan sebuah program tentang bisnis yang dijalankan untuk mendukung berbagai produk lokal. Anda bisa mengikuti program ini untuk bisa meningkatkan bisnis yang sedang dijalankan. Anda akan mendapatkan keuntungan dengan mengikutinya, berikut ini persiapan sebelum mengikuti webinar agar bisa maksimal.

Laptop

Anda yang akan mengikuti webinar perlu mempersiapkan laptop berhubung diadakan secara online. Pastikan bahwa baterainya dalam kondisi penuh agar Anda tidak perlu repot melakukan pengisian apalagi jika tiba-tiba lampu mati. Selain itu, bersihkan terlebih dahulu laptopnya dari berbagai jenis sampah atau virus agar tidak mengalami loading yang lama.

Aplikasi Pencarian

Berhubung webinarnya dilakukan secara online maka Anda perlu memilih aplikasi pencarian yang cocok. Salah satu rekomendasinya adalah browser yang dapat diunduh dan bergabung ke bisnis online untuk mengakses webinar.

Koneksi Internet

Persiapan berikutnya saat akan mengikuti webinar bisnis adalah menyiapkan koneksi internet. Gunakan jaringan yang stabil agar bisa mengakses atau mengikuti webinar dengan stabil tanpa adanya masalah. Jadi, Anda tidak akan ketinggalan setiap bagiannya.

Lebih aman jika menggunakan Wi-Fi yang kecepatannya bisa tetap stabil karena Anda akan melakukan streaming selama mengikuti program webinar ini. Jika di rumah tidak ada Wi-Fi Anda bisa pergi ke café untuk bisa mengikutinya. Tempat di mana merasa nyaman untuk mengikuti seminar.

Email yang Aktif

Anda yang akan mengikuti webinar ini perlu melakukan registrasi agar bisa menjadi peserta untuk itu perlu menyiapkan email yang aktif. Email ini fungsinya untuk melakukan konfirmasi dari proses registrasi. Buatlah email tersebut notifikasinya muncul di smartphone agar Anda bisa cepat mengetahuinya.

Headset atau Speaker

Perlu fokus selama mengikuti webinar agar semua materi yang disampaikan tentang bisnis bisa diterima dengan baik. Anda harus mendengarkan suara pematerinya dengan jelas selama mengikuti program.

Gunakan headset menjadi solusi terbaik agar tidak ada kebisingan yang mengganggu fokus. Suara pematerinya juga bisa terdengar jelas dengan menggunakan speaker aktif. Hanya saja speaker aktif bisa digunakan jika Anda mengikuti webinarnya di ruangan sendiri atau di rumah agar tidak mengganggu orang lain.

Siapkan Pertanyaan

Sebelum mengikuti webinar tentang bisnis Anda perlu menyiapkan pertanyaan atau poin-poin penting yang ingin ditanyakan. Pertanyaan bisa saja dari pengalaman selama menjalankan bisnis. Utamakan untuk langsung bertanya kepada pematerinya di sesi tanya jawab. Jangan sampai Anda melewatkan kesempatan ini untuk bertanya.

Siapkan Catatan atau Recorder

Anda bisa mendapatkan ilmu tentang bisnis yang terangkum dengan menyiapkan catatan. Setiap poin yang dirasa penting bisa menjadi pengingat nantinya. Solusi lainnya jika kesulitan mencatat materi webinar bisa menggunakan recorder.

Anda bisa merekam seluruh materi yang disampaikan tanpa perlu mencatat lagi dan bisa didengarkan kembali. Recorder bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone saja, Anda tinggal mematikan terlebih dahulu sinyal internetnya agar tidak mengganggu recordernya atau bisa dengan men-silent-nya.

Bisnis yang Dimiliki

Anda yang akan mengikuti webinar sebaiknya sudah memiliki bisnis agar diskusi selama materi bisa lebih jelas dan mudah dipahami. Paling tidak sudah ada ide bisnis yang Anda persiapkan, sehingga bisa mencocokkan dengan materi yang disampaikan.

Ini beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum mengikuti webinar Big Start Virtual yang diadakan pihak blibli.com. Lihat informasi pendaftarannya sekarang juga agar tidak kehilangan kesempatan. Persyaratan untuk mengikutinya bisa langsung dilihat di website Blibli. Anda tidak akan menyesal mengikuti webinar bisnis ini.

Berita Terkait

Sebelum 30 April 2020 Segera Lapor SPT Tahunan Secara Online Login djponline.pajak.go.id

Nurofia Fauziah

Penerbangan Dialihkan menuju Soekarno-Hatta Bandara Halim Tergenang 30 Cm

Nurofia Fauziah

Login www.pln.go.id atau WA menuju 08122-123-123 VIDEO Panduan Dapatkan Token Listrik Gratis dari PLN

Nurofia Fauziah

Indonesia Pertumbuhan Ekonominya Ranking 3 Patut Kita Syukuri Jokowi

Nurofia Fauziah

Bank DKI capai Penghargaan Best CFO

Nurofia Fauziah

Konsumen Semakin Kritis dalam Melihat Potensi Pertumbuhan Investasi

Nurofia Fauziah

Teknologi Aerospace di Indonesia Berkembang, Honeywell Kuasai 80 Persen Pasar

Nurofia Fauziah

Mendag Berharap Pembukaan Mal Berdampak Positif Bagi Perekonomian

Nurofia Fauziah

Bendung Kamijoro Jadi Proyek Terakhir 2019 yang Diresmikan Jokowi

Nurofia Fauziah

Tahun Ini Ditargetkan Tinggal 80 Perusahaan Jumlah BUMN Dipangkas Jadi 107

Nurofia Fauziah

Tingginya Pertumbuhan PDB akan Berimbas pada Industri Makanan & Minuman

Nurofia Fauziah

Buka www.pln.co.id atau Hubungi Via WhatsApp buat Dapat Listrik Gratis PLN Bulan Juni 2020

Nurofia Fauziah

Leave a Comment