Techno

Penerus Samsung Galaxy S10 akan Punya Nama Baru

Lini smartphone kelas atas dari Samsung yang akan meluncur pada awal 2020 selama ini diduga akan bernama Galaxy S11. Namun, bocoran terbaru yang beredar menyebutkan panggilannya bukan itu, melainkan Galaxy S20. Informasi tersebut berasal dari pembocor gadget kenamaan, yakni IceUniverse. "Tahun depan adalah 2020 dan 20 adalah awal yang baru," kicau IceUniverse di akun Twitter miliknya, disertai kicauan lain berbunyi "Galaxy S20".

Kalau benar demikian, maka nama ketiga model smartphone yang diduga akan meluncur di bawah lini itu pun akan menjadi Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20e, bukan Galaxy S11, Galaxy S11 Plus, dan Galaxy S11e seperti yang ramai disebutkan sebelumnya. Samsung sendiri bukan pabrikan pertama yang "melompati" angka belasan di lini ponselnya. Honor adalah salah satu contohnya. Alih alih merilis Honor 11, Honor meluncurkan Honor 20 sebagai penerus Honor 10. Lalu ada Huawei P20 yang menjadi penerus P10. Kabarnya, lini Galaxy S20 akan dibekali chip yang lebih efisien daya dan mengusung layar OLED generasi baru yang lebih hemat.

Selain berkicau soal nama ponsel flagship Samsung untuk 2020, Ice Universe juga mengunggah foto penampakan dari Galaxy Fold 2, ponsel lipat generasi kedua dari sang pabrikan asal Korea Selatan itu. Galaxy Fold 2 disebutkan akan menggunakan pelapis layar berupa material kaca super tipis, berbeda dari Galaxy Fold generasi pertama yang mengandalkan bahan polymide fleksibel. Mekanisme lipatannya juga berbeda, dengan model clamshell ala Motorola Razr 2019. Samsung diperkirakan bakal memperkenalkan Galaxy Fold 2 secara bersamaan dengan Galaxy S20, seperti halnya Galaxy S10 dan Galaxy Fold yang meluncur berbarengan awal tahun ini.

Berita Terkait

HP Lipat Samsung Galaxy Fold Seharga Rp 27 Juta Ludes Terjual dalam Sehari

Nurofia Fauziah

Ini Dia Peringkat Operator Seluler dengan Streaming Video Tercepat di Indonesia

Nurofia Fauziah

Si Full Speed Flagship yang Cepat di Beragam Bidang Review realme X2 Pro

Nurofia Fauziah

Tinggal di Negara Paling Rentan Kena Serangan Siber, Begini Cara Proteksinya

Nurofia Fauziah

Bermain PUBG Mobile di Kafe, Seorang Remaja Ditangkap Polisi

Nurofia Fauziah

Huawei Dikabarkan akan Merilis Smartphone Unggulan Terbaru Setelah Huawei Mate 30

Nurofia Fauziah

FBI Curigai FaceApp sebagai Aplikasi Berbahaya Berasal dari Rusia

Nurofia Fauziah

Teknologi eSIM Hadir di Indonesia

Nurofia Fauziah

Gelontor 40 Juta Dolar, Telkomsel Bentuk Anak Usaha Baru

Nurofia Fauziah

Fortnite ‘Tersedot’ Lubang Hitam hingga Tak Dapat Dimainkan

Nurofia Fauziah

Instagram dan Facebook Down, Sulit Unggah Foto dan Update Status, Tidak Terkait Serangan DDoS

Nurofia Fauziah

5 Hal Ini Bikin OPPO F11 Cocok Buat Rutinitas Harianmu

Nurofia Fauziah

Leave a Comment