Travel

Negara Pimpinan Kim Jong Un yang Mengklaim Temukan Unicorn 40 Fakta Unik Korea Utara

Korea Utara sejak lama dikenal sebagai satu negara paling tertutup di dunia. Namun beberapa tahun belakangan, Korea Utara mulai membuka diri pada dunia. Apalagi sejak dibawah kepemimpinan Kim Jong Un, Korea Utara mulai memperbolehkan wisatawan asing mengunjunginya.

Bagi traveler yang berniat mengunjungi Korea Utara, beberapa fakta unik ini mungkin bisa membantumu. 1. Korea Utara , merdeka sejak 1948, namun tidak diakui oleh Jepang dan Korea Selatan . 2. Seorang Tentara Amerika berlari melintasi perbatasan ke Korea Utara pada 1962 dan tinggal di sana selama sisa hidupnya.

3. Di Korea Utara, penghitungan tahun dihitung setelah kelahiran pendirinya, Kim II Sung . Pada 2013, itu adalah tahun 202. 4. Korea Utara secara resmi bukan Komunis .

Sejak 2009 ideologinya disebut "Juche". 5. Korea Utara adalah satu satunya necrocracy di dunia. Necrocracy adalah pemerintah yang masih beroperasi di bawah aturan mantan pemimpin yang sudah meninggal dunia..

6. Ganja adalah legal dan bahkan tidak diklasifikasikan sebagai drug di Korea Utara . 7. Para arkeolog Korea Utara mengumumkan pada 2012 jika mereka "menemukan" sarang unicorn yang ditunggangi oleh Raja Tongmyung 2000 tahun lalu. 8. Pada tahun 50 an, Korea Utara membangun Kijong dong, sebuah kota "baik" yang terlihat dari perbatasan , untuk mendorong orang Korea Selatan masuk.

Sebenarnya Kijong dong adalah kota hantu . 9. Warga Korea Utara hanya dapat memilih dari 28 potongan rambut yang disetujui . 10. Kim II Sung , pendiri Korea Utara, lahir pada hari yang sama saat kapal Titanic tenggelam .

11. Dalam 60 tahun terakhir, lebih dari 23.000 warga Korea Utara membelot ke Korea Selatan. Hanya dua warga Korea Selatan yang pergi ke Utara. 12. Pada 1974, Kim Il sung membawa 1.000 sedan Volvo dari Swedia ke Korea Utara dan tidak pernah membayarnya.

13. Korea Utara memiliki sistem operasi komputer sendiri yang disebut Red Star OS . 14. Pada 2013, presiden Korea Utara membunuh pamannya sendiri dengan melemparkannya tanpa busana ke dalam kandang berisi 120 anjing kelaparan. 15. Memiliki Alkitab , menonton film Korea Selatan dan mendistribusikan pornografi dapat dihukum mati di Korea Utara.

16. Di Korea Utara , hanya pejabat militer dan pemerintah yang dapat memiliki kendaraan bermotor. 17. Badan antariksa Korea Utara disebut "NADA" , yang dalam bahasa Spanyol berarti "tidak ada." 18. Mengenakan celana jeans ilegal di Korea Utara .

19. Korea Utara mengadakan pemilihan setiap 5 tahun di mana surat suara hanya mencantumkan satu kandidat. 20. Korea Utara melakukan outsourcing kamp kerja paksa untuk bekerja di Siberia. 21. Pada 1953, seorang pilot pesawat tempur Korea Utara membelot ke Korea Selatan dengan MiG 15 dan diberi hadiah USD 100.000 oleh AS.

22. Korea Utara menggunakan mesin faks untuk mengirim ancaman ke Korea Selatan. 23. Menurut sebuah buku teks di Korea Utara, Kim Jong Un belajar mengemudi pada usia 3 tahun. 24. Di Korea Utara , orang tidak boleh merayakan ulang tahun pada 8 Juli dan 17 Desember, karena itu adalah tanggal ketika Kim Il sung dan Kim Jong il meninggal .

25. Kuba kedapatan mengirim Senjata ke Korea Utara pada 2013. 26. Bersimpati dengan Kim Jong un , pemimpin Korea Utara, adalah tindakan ilegal di Korea Selatan . 27. Seorang pembelot menggunakan balon untuk mengirim ribuan salinan film "The Interview" ke Korea Utara .

28. Selama 20 tahun, hotel yang digadang gadang menjadi yang tertinggi di dunia, hanyalah bangunan kosong berlantai 105 di Pyongyang , Korea Utara. 29. Ketika sebuah grafiti anti Kim Jong Il ditemukan di Pyongyang, Korea Utara, pada 2011, mereka menutup seluruh kota selama 3 hari. 30. Chollima , kuda bersayap adalah hewan nasional dari Korea Utara.

31. Pada 1978, Korea Utara menculik dua pembuat film terkenal Korea Selatan , seorang sutradara dan aktris terkemuka, dan memaksa mereka untuk bekerja pada film propaganda. 32. Hanya 4 negara modern yang tidak pernah dijajah oleh Eropa: Jepang, Korea, Thailand, dan Liberia. 33. Malaysia dan Singapura adalah dua negara di dunia yang diizinkan melakukan perjalanan bebas Visa ke Korea Utara.

34. Satu ekspor terbesar Korea Utara adalah arca raksasa diktator asing. 35. Kekayaan bersih Bill Gates adalah 4,5 kali lebih besar dari estimasi PDB Korea Utara. 36. Pada 1969, seorang pemabuk Richard Nixon memerintahkan sebuah serangan nuklir di Korea Utara untuk menembak jatuh sebuah pesawat mata mata.

Henry Kissinger turun tangan dan membuatnya sadar sebelum memutuskan. 37. Pada 2011, para peneliti Korea Utara menyimpulkan Korea Utara adalah negara paling bahagia kedua di dunia. Yang paling bahagia adalah China.

38. Korea Utara menyumbang USD 500.000 ke Jepang setelah negara itu hancur akibat gempa bumi 2011. 39. Satu atraksi utama di Kebun Binatang Pyongyang, di Korea Utara, adalah simpanse yang merokok sebungkus rokok sehari. 40. Ketika sebuah kapal dagang Korea Utara diserang oleh bajak laut Somalia pada 2007, sebuah kapal perusak Amerika membantu mereka.

Kejadian ini menghasilkan pernyataan pro AS yang langka dari media Korea Utara.

Berita Terkait

Raffi Ahmad & Nagita Slavina Ajak Rafathar menuju Universal Studios Singapore Fans

Nurofia Fauziah

Ini 7 Jenis Tiket Kereta & Tempat Membelinya Pertama Kali menuju Jepang

Nurofia Fauziah

7 Hotel Murah di  Salatiga Jawa Tengah, Cocok untuk Lakukan Staycation

Nurofia Fauziah

Viral Penumpang KRL Merokok dengan Santai dalam Gerbong KRL

Nurofia Fauziah

Ini Cara Paling Mudah dan Murah ke Korea Selatan

Nurofia Fauziah

Baru Pertama Kali Terjadi, 110 Hiu di Menjangan Besar, Karimunjawa Mati Mendadak

Nurofia Fauziah

Jangan Percaya 4 Mitos Ini Jika Ingin Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Nurofia Fauziah

AirAsia Jadikan Lombok Sebagai Hub Baru

Nurofia Fauziah

Negara yang Punya Pegunungan Avatar & Stasiun Bawah Tanah Terdalam di Dunia Fakta Unik China

Nurofia Fauziah

12 Tempat Wisata Populer di Phuket Thailand, Wajib Abadikan Momen di Kota Tua

Nurofia Fauziah

Terowongan Bawah Tanah Terpanjang di Indonesia dengan Ornamen Unik Menyusuri Underpass YIA

Nurofia Fauziah

Ingin Tetap Sehat Selama Bulan Puasa? Coba Konsumsi 5 Buah Buahan Ini

Nurofia Fauziah

Leave a Comment