Bisnis

Mendag Berharap Pembukaan Mal Berdampak Positif Bagi Perekonomian

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2020). Hal itu menyusul pembukaan kembali aktivitas perdagangan di mal dan pusat perbelanjaan. "Pemerintah memutuskan untuk kembali membuka aktivitas perdagangan termasuk mal dan pusat perbelanjaan. Tujuannya, untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian," kata Mendag.

Dia mengimbau semua pihak bahu membahu untuk selalu melaksanakan protokol pengendalian pencegahan Covid 19 di pusat perbelanjaan secara ketat dan penuh kesadaran dalam memasuki era adaptasi kebiasaan baru. Pembukaan pusat perbelanjaan ini, lanjut Mendag, diharapkan tidak diikuti euforia masyarakat mengingat penambahan jumlah positif Covid 19 di Indonesia masih terjadi hingga saat ini. “Pemerintah akan mengatur dan mengawasi kegiatan masyarakat yang berangsur angsur kembali normal dengan tetap memperhatikan fakta yang terjadi di lapangan,” jelas Mendag.

Menurut Mendag, untuk mempersiapkan tatanan ‘new normal’ Kementerian Perdagangan telah mempersiapkan Prosedur Standar Operasi (SOP) protokol kesehatan dalam aktivitas perdagangan di masa transisi. SOP ini tertuang dalam Surat Edaran Mendag Nomor 12 Tahun 2020 tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan yang Dilakukan pada Masa Pandemi Covid 19 dan New Normal. Sedangkan, Direktur Mal Kota Kasablanka Lusiana menyatakan, pihaknya senang dapat kembali menyambut para pengunjung.

“Tentunya pembukaan kembali Kota Kasablanka merupakan hasil kerja sama seluruh pihak yang senantiasa menaati peraturan," kata Lusiana. "Penyesuaian dan protokol kesehatan tentunya akan diterapkan di lingkungan Kota Kasablanka, kami berharap pengunjung dapat menyambut positif hal ini guna menciptakan suasana belanja nyaman bagi kita semua," tambah dia.

Berita Terkait

Pertamina Targetkan Campuran B30 Capai 8 Titik hingga Awal Tahun

Nurofia Fauziah

Berikut Penjelasan GM Traffic Jasa Marga Tol Japek Hanya buat Kendaraan Golongan 1

Nurofia Fauziah

Komisaris penting Sekaligus Komisaris Independen Pertamina Ahok Diberi Jabatan Rangkap

Nurofia Fauziah

Regu Pramuka Sigap Bantu Pemudik di Terminal Kalideres

Nurofia Fauziah

Rincian Perubahan Perjalanan Kereta Api di DAOP I Jakarta karena Gapeka 2019

Nurofia Fauziah

Lengkapi Portofolio di Bisnis MICE, Culutureroyale Indonesia Hadirkan Samisara Ballroom

Nurofia Fauziah

Ditjen Perhubungan Udara Monitoring Penerbangan Sriwijaya Air & Nam Air di Sejumlah Rute

Nurofia Fauziah

iCar Asia Bukukan Kenaikan Penerimaan Kas Triwulanan Tuntaskan Akuisisi Carmudi

Nurofia Fauziah

Adroady Perluas Jangkauan Iklan Digital Mobile Menggunakan Armada Sepeda Motor

Nurofia Fauziah

BGR Logistics Jalin Kerjasama Strategis dengan PTP

Nurofia Fauziah

APTI Memprediksi Penjualan Rokok Turun Akibat Kenaikan Tarif Cukai

Nurofia Fauziah

Leave a Comment