Metropolitan

Jika Kadernya Tak Taat Instruksi Silakan Pergi Keluar dari Partai Rakernas PDIP Megawati

Rakernas HUT ke 47 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) digelar di Jakarta International Expo, jakarta, hari ini Jumat (10/1/2020) sore. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri hadir sekaligus membacakan pidato politiknya di hadapan ribuan kader dan tamu. Ia berpesan kepada kadernya untuk mentaati aturan partai.

Juga memersilakan kadernya untuk keluar dari partai jika melanggar instruksi. Demikian diucapkannya dalam Rakernas PDIP yang ditayangkan langsung dalam . Dalam pidatonya, Megawati menyinggung visi misi PDIP ke depan.

Satu dia nataranya adalah lima pembangunan prioritas nasional mewujudkan Indonesia berdikari. "Lima pembangunan prioritas nasional untuk mewujudan Indonesia berdikari, sebagai paya pemenuhan kesejahteraan rakyat," ungkapnya. Tak hanya soal pembangunan bangsa, Megawati juga menyoroti loyalitas dan kesetiaan para kadernya.

Hal tersebut juga untuk mempertegas kedisiplinan kader PDIP untuk setia memegang teguh jati diri sebagai rakyat dan anggota partai. "Saya tidak akan melindungi kader yang tdidak taat instruksi partai," paparnya. "Saya akan menggebrak berkali kali agar kalian sadar ideologis kita."

"Jika kalian tak siap silakan kalian pergi keluar dari PDIP," tegasnya. Presiden Joko WIdodo (Jokowi) hadir dalam acara Rakernas PDI Perjuangan Jumat sore. Ia juga didampingi Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.

Tampak hadir juga tokoh tokoh partai hingga menteri Kabinet Indonesia Maju. Jokowi pun memberikan sambutannya. Ia mengucap selamat ulang tahun untuk PDIP yang telah berusia 47 tahun.

"Dirgahayu dan selamat ulang tahun yang ke 47, merdeka merdeka, merdeka!" ucap Jokowi. "Pertama Bu Mega perlu kita sampaikan Alhamdulilah ekonomi negara Indonesia tetap stabil di tengah perekonomian dunia yang bergejolak," tambahnya. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP sekaligus peringatan HUT Ke 47 partai mulai digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Terlihat Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto hadir dan tampil dalam Pembukaan Rakernas PDI Perjuangan. Pada bagian awal Rakernas, Hasto terlihat tampil di panggung untuk memimpin mengheningkan cipta. "Ibu Megawati Soekarnoputri, para senior partai, hadirin dan saudara sekalian. Marilah kita bersama sama mengheningkan cipta, seraya memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa agar arwah para pahlawan bangsa, khususnya Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia dapat diterima di sisi Nya. Dan kita pun dapat mewarisi api perjuangannya. Mengheningkan cipta dimulai," ujar Hasto yang mengekan kemeja merah PDIP dan peci hitam dari atas panggung.

Usai memimpin mengheningkan cipta, Hasto turun dari panggung. Setelah Hasto, terlihat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membacakan teks Pancasila. "Pancasila," ucap Risma yang diikuti para hadirin dalam Rakernas PDIP.

Dalam Rakernas PDIP ini, terlihat hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin. Juga hadir mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Jusuf Kalla. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terlihat duduk di antara Jokowi dan Maruf Amin dalam Rakernas.

Selain itu ada sejumlah tokoh nasional baik menteri dan pimpinan partai politik (parpol). Di antaranya, Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto.

Berita Terkait

Warga Sempat Tak Menyadarinya Jokowi Dikawal Kaesang Naik Motor menuju Mall Botani Square Bogor

Nurofia Fauziah

Lapas Pemuda Tangerang Bina Warga Binaan dengan PKBM dan Pesantren

Nurofia Fauziah

10 Warga Disebut Pernah Jadi Korban Keganasan Anjing yang Gigit ART Hingga Tewas di Cilangkap

Nurofia Fauziah

Sosok yang Laporkan Ade Armando karena Unggah Meme Anies Baswedan Berwajah Joker Siapa Fahira Idris

Nurofia Fauziah

Optimalkan Pelayanan Publik PT. Transjakarta Renovasi 6 Halte Terdampak Aksi Mahasiswa

Nurofia Fauziah

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan Abu Zee di Cengkareng

Nurofia Fauziah

Layanan MRT Jakarta Digratiskan Karena Tapping dan Pembelian Tiket Lama

Nurofia Fauziah

Bintang Iklan Trader Saham di YouTube Ngaku Bernama Budi Setiawan Jadi Viral Inikah Sosok Aslinya

Nurofia Fauziah

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sebuah Sekolah Dasar Islam di Depok

Nurofia Fauziah

Polisi Ringkus Komplotan Rampok & Penadah Barang Curian Minimarket di Duren Sawit

Nurofia Fauziah

Hotman Paris Minta DPR Revisi Aturan soal Sistem Peradilan di KPPU

Nurofia Fauziah

Polresta Depok Apresiasi Sistem & Teknologi Gojek Bongkar Kejahatan Order Fiktif

Nurofia Fauziah

Leave a Comment