Travel

Itinerary Cappadocia Izmir Pamukkale 3 Hari 2 Malam, Cocok Untuk Solo Traveler

Bagi solo traveler yang baru pertama kali liburan ke Turki, kamu bisa mencoba itinerary Cappadocia Izmir Pamukkale 3 hari 2 malam. Itinerary Cappadocia Izmir Pamukkale 3 hari 2 malam ini dapat membantu kamu menemukan tempat terbaik selama liburan di Turki. Itinerary Cappadocia Izmir Pamukkale 3 hari 2 malam ini bisa menjadi pedoman solo traveler yang baru pertama menginjakkan kaki di Turki.

Setelah tiba di Istanbul, ambil penerbangan pagi dari Istanbul ke Cappadocia. Goreme Open Air Museum adalah satu tempat wisata yang wajib traveler jelajahi saat liburan ke Turki. Goreme Open Air Museum adalah kompleks gereja dan biara yang berasal dari abad ke 11.

Lokasi Goreme Open Air Museum hanya 15 menit berjalan kaki (1,5 km, 1 mil) dari pusat desa Goreme Goreme Open Air Museum telah menjadi anggota Daftar Warisan Dunia UNESCOsejak 1984, dan merupakan salah satu dari dua situs UNESCO pertama di Turki. Harga tiket masuk Goreme Open Air Museum: 25TL setara Rp 61 ribu.

Lembah Zelve, sekarang dikenal sebagai Zelve Open Air Museum, adalah satu lembah monastik paling awal dan terlantar di Cappadocia. Gerejanya tidak sebanyak atau mengesankan seperti yang ada di Goreme Open Air Museum yang lebih terkenal, tetapi Zelve memiliki daya tarik tersendiri: topografinya bahkan lebih dramatis, dengan tebing dan puncak dan lembah curam, dan ada lebih banyak kebebasan untuk memanjat dan melihat lihat di semua gua, sudut dan celah. Hal terbaik yang ditawarkan Zelve yang tidak dimiliki Goreme adalah lembah lembahnya.

Ada tiga lembah, yang dua di antaranya dihubungkan oleh sebuah terowongan. Tiga lembah di Zelve menawarkan surga bagi para pemanjat tebing. Setidaknya diperlukan dua jam bagi seorang trekker untuk berjalan melalui lembah lembah ini.

Devrent Valley, juga dikenal sebagai Imagination Valley atau Rose Valley. Devrent Valley tidak memiliki gereja gua, lukisan dinding Bizantium atau reruntuhan benteng Romawi yang terkenal di seluruh wilayah Cappadocia melainkan pemandangan bebatuannya yang menakjubkan. Bebatuan di Devrent Valley memiliki bentuk bentuk yang unik.

Ada yang berbentuk mirip seperti lumba lumba, anjing hingga reptil. Avanos, yang dikenal pada periode Het sebagai Zu Winasa, atau Nenassa, disebut Venessa pada periode Yunani dan Romawi dan Vanote di Bizantium menurut beberapa sejarawan. Nama Avanos diyakini berasal dari Evranos Bey, seorang komandan militer Seljuk.

Dalam bukunya 'Geographika', ditulis antara 58 SM. dan 25 M, sejarawan Romawi Strabo menjelaskan bahwa dalam arti politis dan religius Venessa adalah kota terpenting ketiga dari Kerajaan Kapadokia setelah Mazaca ( Kayseri modern ) dan Tyana atau Eusebia (Kemerhisar modern). Terletak di tepi Kizilirmak, Sungai Merah, sekitar 8 km (5 mil) dari Goreme, Avanos merupakan pusat kerajinan tembikar. Meskipun tidak diketahui secara pasti kapan pembuatan tembikar dimulai di sini, menurut beberapa sumber itu berasal dari zaman Het.

Kota Bawah Tanah Kaymakli dibangun di bawah bukit yang dikenal sebagai Benteng Kaymakli dan dibuka untuk pengunjung pada 1964. Penduduk desa Kaymakli (Enegup dalam bahasa Yunani) telah membangun rumah mereka di sekitar hampir seratus terowongan kota bawah tanah. Penduduk di wilayah tersebut masih menggunakan terowongan sebagai ruang bawah tanah, area penyimpanan dan kandang, yang mereka akses melalui halaman mereka.

Kota bawah tanah di Kaymakli berbeda dari Kota Bawah Tanah Derinkuyu dalam hal struktur dan tata letaknya. Terowongan lebih rendah, sempit, dan lebih curam. Dari empat lantai yang terbuka untuk wisatawan, setiap ruang diatur di sekitar lubang ventilasi.

Ini membuat desain setiap kamar atau ruang terbuka bergantung pada ketersediaan ventilasi. Pigeon Valley terletak di antara Göreme dan Uçhisar. Nama Pigeon Valley berasal dari ribuan rumah merpati yang telah diukir di sana sejak zaman kuno.

Meskipun merpati dapat ditemukan di seluruh tempat di Turki, mereka sangat banyak di Pigeon Valley. Di Cappadocia, merpati telah lama menjadi sumber makanan dan pupuk. Munculnya pupuk kimia telah mengurangi penggunaan kotoran merpati.

Namun, beberapa petani masih mempertahankan loteng mereka karena mereka bersikeras bahwa reputasi buah Cappadocia sebagai yang paling manis dan paling lezat di Turki sepenuhnya disebabkan oleh kotoran merpati. Kastil Uchisar adalah landmark yang menakjubkan di kota Uchisar. Kastil Uchisar terletak di titik tertinggi di Cappadocia, hanya 5 km dari kota Goreme yang populer.

Sejarah menyebut bahwa Kastil Uchisar menjadi titik pertahanan utama untuk wilayah Cappadocia. Di seluruh Kastil Uchisar ada banyak kamar yang terhubung satu sama lain melalui tangga, terowongan, dan lorong sempit. Beberapa kamar tidak lagi dapat dijangkau karena erosi selama bertahun tahun.

Hingga hari ini, masih banyak kamar kecil yang digunakan sebagai rumah merpati. Petani mengumpulkan kotoran dari merpati untuk membuahi buah buahan Turki yang terkenal, manis dan lezat. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Kastil Uchisar, ada bus setiap setengah jam dari stasiun bus Goreme ke Desa Uchisar. Bus ini murah, sekitar 3 Lira Turki tergantung pada musim dan durasinya hanya 10 menit.

Jika suka berjalan jalan atau mendaki jalan berpasir, kamu bisa mencoba berjalan kaki dari Goreme ke Kastil Uchisar melalui Pigeon Valley . Kota Kuno Hierapolis sekitar 20 km di utara Denizli. Kota Kuno Hierapolis disebut sebagai Kota Suci dalam literatur Arkeologi karena ada banyak kuil dan bangunan keagamaan di Hierapolis.

Kota Kuno Hierapolis terletak di antara beberapa kawasan bersejarah. Menurut ahli geografi kuno, Strabon dan Ptolemaios, Hierapolis sangat dekat dengan Laodicea dan Tripolis yang berada di Perbatasan Kario. Tidak ada informasi tentang sejarah Hierapolis sebelum Era Helenistik, tetapi kita tahu ada sebuah kota di sana sebelum itu.

Informasi tentang Hierapolis terbatas. Diketahui bahwa raja Pergamus, Eumenes II, mendirikan kota pada 190 SM. Itu dinamai Hierapolis setelah Ratu Amazon Hiera, istri Telefos, pendiri Pergamum. (Pergamus juga disebut Pergamus atau Pergamus).

Hierapolis dihancurkan oleh gempa bumi pada 60 Masehi pada masa Kaisar Romawi Nero. Selama rekonstruksi setelah gempa bumi, kota kehilangan Gaya Helenistik dan menjadi Kota Romawi yang khas. Tepat setelah periode Romawi dimulai, Hierapolis menjadi pusat penting karena posisi komersial dan keagamaannya. Pada 80 M, St Filipus datang ke Hierapolis dan dibunuh oleh penduduk Yahudi.

Turki menaklukkan Hierapolis pada akhir abad ke 12 Satu bangunan terbesar di Kota Kuno Hierapolis adalah Pemandian Romawi. Sejak 1984 bangunan ini telah digunakan sebagai Museum Arkeologi Hierapolis.

Ruang pameran museum terdiri dari tiga area tertutup dari Pemandian Hierapolis dan area terbuka di sisi timur yang dikenal sebagai perpustakaan dan gimnasium. Banyak pameran besar dan semua pameran kecil ditampilkan di kamar A, B dan C yang merupakan tiga bagian kamar mandi yang tertutup. Kamar A berisi temuan dari penggalian di Hierapolis dan Laodicea, termasuk sarkofagi, patung, batu nisan, tiang penyangga, pilar, dan prasasti.

Di antara artefak ini adalah patung Tyche, Dionysos, Pan, Asklepios, Isis, Demeter dan Triton. Kamar B kebanyakan menampilkan temuan temuan kecil dari beberapa peradaban selama 4.000 tahun terakhir. Karya karya ini, yang ditampilkan dalam urutan kronologis, termasuk karya karya dari banyak situs arkeologi di dan sekitar Denizli.

Kamar C menampilkan karya karya indah dari teater Hierapolis, yang sebagian besar telah dipulihkan. Dalam karya karya yang ditemukan di ruangan itu, ada relief yang didedikasikan untuk mitos Apollo dan Artemis, Dionysos dan Kaisar Romawi Septimus Severus. Ada penggambaran penculikan Persephone oleh Hades dan sphinx terpahat.

Relief pahatan yang mengingatkan kita pada Attalos dan Eumenes dipajang. Prasasti yang menggambarkan penobatan dewi Hierapolis dan keputusan majelis mengenai teater dapat dilihat. Dalam kompleks Hierapolis Pamukkale terdapat Kolam Cleopatra (kadang kadang disebut Antique Pool Pamukkale).

Menurut legenda, Antique Pool adalah hadiah dari Marc Anthony ke Cleopatra. Antique Pool dikelilingi oleh tanaman hijau subur. Air segar yang kaya mineral terus dipompa masuk dan airnya terasa hangat saat disentuh.

Untuk berenang di sini, kamu membayar biaya TL30 setara Rp 74 ribu untuk orang dewasa. Ada kamar mandi dan ruang ganti di sini, serta loker untuk menyimpan barang barang. Handuk tidak disediakan, jadi harus membawa sendiri. Jika lupa, toko spa Pools of Cleopatra memiliki handuk untuk dijual.

Berita Terkait

Rencanakan Liburan Hemat dan Menyenangkan Anda Saat Lebaran

Nurofia Fauziah

6 Warung Nasi Liwet Enak di Solo yang Cocok Jadi Menu Sarapan

Nurofia Fauziah

Dua Cara Berlibur ketika Nyepi, Tak Perlu Mati Gaya Menikmati Suasana Berbeda saat di Bali

Nurofia Fauziah

Malaysia akan Terapkan Pajak Selamat Tinggal, Ini Besaran Biayanya

Nurofia Fauziah

Liburan Mewah Nikita Mirzani ke Disneyland Paris Hingga Bertemu Lenny Kravitz

Nurofia Fauziah

6 Tips Mengemudi yang Aman Saat Cuaca Buruk, Perhatikan Jarak Pengereman

Nurofia Fauziah

10 Hal Tak Biasa yang Cuma Dibangun di Dubai, Ada Helipad yang Diubah Menjadi Lapangan Tenis

Nurofia Fauziah

7 Tips Agar Tidak Mudah Sakit Saat Naik Pesawat Menurut Pramugari

Nurofia Fauziah

Sehat dan Porsinya Pas, 7 Kuliner Khas Indonesia Ini Cocok untuk Sarapan

Nurofia Fauziah

Hari Terakhir Promo TIX.ID Diskon 50 Persen Film Captain Marvel, Lihat Syaratnya

Nurofia Fauziah

Mau Tiket GIIAS Gratis? Nginap di Hotel Santika Premiere ICE – BSD City, Anda Akan Mendapatkannya

Nurofia Fauziah

25 Fakta Unik China, Negara yang Menjadikan Warna Putih untuk Tanda Berkabung

Nurofia Fauziah

Leave a Comment