Seleb

Hotman Paris Seret Nama Nadiem Makarim Tanggapi Kasus Tuduhan Atlet SEA Games yang Tak Perawan

Hotman Paris geram atlet senam SEA Games dituding tak perawan. Ia langsung sentil Nadiem Makarim & sindir pedas oknum pejabat. <span ></span> Kabar heboh mengenai altlet senam SEA Games yang dipulangkan karena dituding tidak perawan telah sampai di telinga pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Hotman Paris geram mengenai kejadian yang menimpa atlet senam SEA Games ke Kediri itu.

Atlet senam tersebut diketahui berinisial SAS (17). SAS kabarnya dipulangkan karena tuduhan tidak perawan. Kasus tersebut pun mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Tidak sedikit yang merasa geram dan mengecam tindakan oknum pejabat jika memang kabar tersebut benar adanya. Begitu juga dengan Hotman Paris. Hotman Paris merasa geram dan ikut marah mengetahui kasus tersebut.

Saking marahnya, ia sampai menyenggol nama menteri tanah air. Ia bahkan sampai menanyakan tingkat kesucian para oknum pejabat. Seperti yang diketahui, SAS merupakan atlet senam lantai yang yang tengah mengikuti Pelatnas SEA Games di Gresik.

SAS dipaksa pulang, dikabarkan karena tudingan tidak perawan. AK (42), ibunda SAS menyebutkan, tudingan putrinya sudah tidakperawan lagi telah menghancurkan masa depannya. "Kalau memang dikeluarkan silakan saja, kami tidak bisa menerima karena ada embel embelnya anak saya tidak perawan. Itu akan menghancurkan masa depannya," ungkap AK di kediamannya, Jumat (29/11/2019).

Tuduhan SAS sudah tidak perawan lagi juga telah menyebar di kalangan atlet pelatnas serta teman teman di sekolahnya. SAS sendiri sangat terpukul dan sempat 4 hari takmasuksekolah karena malu. Pemberitaan tentang SAS ini pun kini telah ramai.

Hingga pengacara Hotman Paris ikut menyorotinya. Melalui postingan di akun Instagramnya, @hotmanparisofficial,<span ></span>HotmanParis<span ></span>mengunggah tangkapan layar berita online mengenai kejadian yang dialami SAS. Hotman Paris heran dan mempertanyakan apakah benar hal ini terjadi.

Hotman Paris bahkan langsung menyenggol sosok menteri. Namun,<span ></span>HotmanParis<span ></span>menyentil langsung Menteri Pendidikan dan Kebudaayn, Nadiem Makarim agar ikut buka suara. "Ayok Bapak Menteri Pendidikan didikan barat agar ikut buka suara!,"<span ></span>lanjutnya.

Hotman Paris juga mengungkit masa lalu Nadiem Makarim. "Aku kenal Mendikbud krn dia masih bocah saat aku sekantor dgn Bapaknya Dr Nono Anwar Makarim!," tulisnya lagi. Di akhir keterangan postingannya,<span ></span>HotmanParis<span ></span>menyindir para oknum pejabat.

"Emang oknum pejabat negri ini bersih suci dari wanita cantik???,"<span ></span>tutupnya. Sementara itu, pihak KomisiOlahragaNasionalIndonesia(KONI) Jatim membantah bahwa SAS dipulangkan karena tidakperawan. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Harian KONI Jatim, M.Nabil.

Berdasarkan laporan yang diterimadari pelatihTimnas, setelah melakukan penyelidikan, atlet inisial SAS dipulangkan karena tidakperawan sama sekali tidak benar. Menurut M. Nabil, pencoretan dilakukan pada atlet inisial SAS karena atlet berusia 17 tahun itu melakukan tindakan indisipliner. "Jadi intinya tidak karena status keperawanan. Ini soal kedisiplinan, terutama soal prestasi, karena setiap cabang olahraga ada standarnya masing masing," terang M.Nabil, Jumat (29/11/2019).

M. Nabil menegaskan pihaknya sudah membuktikan dengan melakukan tes secara medis. "Sudah kita buktikan, dan hasilnya dia itu masih perawan," tambahnya. M. Nabil menyebut, pihaknya belum mengetahui persis mengapa tuduhan itu disampaikan dan dibesar besarkan di media.

Apalagi substansi dari yang dipersoalkan, sama sekali tak ada hubungannya dengan prestasi atlet. Hal serupa juga diungkapkan oleh PBPersani dan Kemenpora. PB Persani menyebutkan jika SAS mengalami penurunan prestasi sehingga posisinya digantikan oleh Yogi Layla Rahmafani.

Tim penasehathukum keluarga SAS menolak dengan tegas penjelasan itu. "Apa yang kami terima berbanding terbalik. Tidak mungkin keluarga Shalfa menyampaikan masalah ini kepada teman media kalau tidak karena masalah virginitas," ungkap ImamMuklas, SH, penasehathukum keluarga Shalfa kepada awak media, Sabtu (29/11/2019).

Imam Muklas menyebutkan, pihaknya siap untuk mengungkap semua bukti yang sebenarnya. "Ada intimidasi dari pihak tim pelatih supaya adik kita mengaku bahwa dia tidak perawan," jelasnya. Karena alasan tersebut yang membuat pihak keluarga bergerak untuk melakukan tes keperawanan di RS Bhayangkara<span ></span>Kediri.

Imam Muklas menambahkan, setelah hasil tes keperawanan disampaikan kepada tim pelatih ternyata meragukan hasilnya. "Ini sangat konyol," tandasnya. Hasil tes keperawanan yang dilakukan tim medis RS Bhayangkara<span ></span>Kediri<span ></span>pada 20 November mendapatkan hasil jika SAS masih perawan.

Selain itu proses pemulangan SAS juga sangat tidak manusiawi. "Ada 49 medali dan penghargaan yang pernah diraih adik Shalfa. Apa tidak ada cara yang lebih manusiawi," ungkapnya.

Selama ini SAS tinggal sendiri di Gresik dan pihak keluarga dipanggil untuk langsung menjemput dan membawa pulang. "Saat keluarga datang tidak ada tim pelatih yang memberikan penjelasan yang sangat bijaksana. Ini yang sangat kami sayangkan,"

"Kami minta pelakunya diusut sampai tuntas," tegasnya.<span ></span>

Berita Terkait

Download Lagu Charlie Puth I Warned My Self, Lengkap beserta Lirik dan Terjemahannya

Nurofia Fauziah

Ayu Ting Ting Sukses Bongkar Identitas Orang Iseng Lempari Rumahnya dengan Pembalut dan Celana Dalam

Nurofia Fauziah

Intip Kemeriahan Syukuran 7 Bulanan Anak Kedua Ruben Onsu dan Sarwendah yang Bertema Adat Jambi

Nurofia Fauziah

Ungkap Masa Kecilnya Pernah Digendong Soekarno Disambut Tawa Para Pengusaha, Prabowo Subianto Heran

Nurofia Fauziah

13 Tahun Kerja Bareng Raffi Ahmad, Merry Memilih Tak Undang Bosnya Saat Menikah Nanti

Nurofia Fauziah

Reaksi Pedangdut Bella Nova Setelah Diincar Hotman Ditawari Ke Paris Dan Villa Bali Kumerasa Resah

Nurofia Fauziah

Terbongkar Mewahnya Rumah Rp 30 Miliar Maia Estianty, Dul Jaelani Pamer Patung Kepala Irwan Mussry

Nurofia Fauziah

Sinopsis Drakor SKY Castle Episode 19 Tayang Besok Kamis 9 Mei, Tutor Kim Akhirnya Ditangkap

Nurofia Fauziah

Nagita Slavina Ungkapkan Pesan untuk Rafathar Jika Sang Putra Telah Beranjak Dewasa dan Kuliah

Nurofia Fauziah

Ryan Reynolds

Nurofia Fauziah

Fakta ‘Pernikahan’ Ivan Gunawan, Undang Artis Papan Atas hingga Mempelai Wanita Bukan Ayu Ting Ting

Nurofia Fauziah

Park Bo Gum Jumpa Fans 23 Maret di Jakarta, 4 Deret Drama Korea Hitsnya: Reply 1998 Hingga Encounter

Nurofia Fauziah

Leave a Comment