Seleb

Hotman Paris Geram hingga Sentil Nadiem Makarim Soal Atlet Senam Dipulangkan karena Tak Perawan

Belakangan ini heboh kabar soal atlet senam SEA Games yang dipulangkan karena dituding tak perawan. Kabar ini juga sampai di telinga pengacara kondang Hotman Paris hingga membuatnya geram. Hotman Paris pun menyentil Mendikbud Nadiem Makarim.

Seorang atlet senam proyeksi SEA Games 2019 asal Kediri, SAS (17), dipulangkan oleh panitia. Pemulangan SAS tersebut diiringi dengan tudingan bocah tersebut tak perawan. SAS harus menguburkan mimpinya untuk mengikuti ajang olahraga besar yang berlangsung di Filipina tersebut.

Dikutip dari tuduhan tersebut, membuat SAS drop dan enggan bersekolah. Kabar pemulangan atlet senam dengan alasan tidak perawan juga turut ditanggapi oleh pengacara kondang Hotman Paris. Tanggapan tersebut disampaikan oleh Hotman Paris melalui unggahan di akun Instagramnya, pada Minggu (1/12/2019).

Hotman tampak geram terhadap kabar yang menimpa gadis remaja tersebut. Bapak tiga anak tersebut mempertanyakan kebenaran soal kabar yang beredar. Tak hanya itu, Hotman Paris juga tampak menyentil Mendikbud Nadiem Makarim yang merupakan lulusan luar negeri.

Hotman lalu mempertanyakan soal oknum pejabat di Indonesia yang kerap dihubungkan dengan wanita cantik. Di tengah protesnya tersebut, Hotman sedikit menyinggung perkenalannya dengan Mendikbud Nadiem Makarim. Ternyata Hotman merupakan rekan satu kantor ayah Nadiem, Nono Anwar Makarim.

Pernyataan Hotman tersebut tampak menanggapi sebuah artikel yang memberitakan soal SAS. Pada unggahan sebelumnya, Hotman Paris menuliskan kata kata bijak soal fakta yang tak harus diungkap ke publik. Menurut Hotman, hal hal yang harus tetap dijaga tersebut lantaran bersifat sensitif.

Hotman membenarkan bahwa semua hal yang diungkap ke publik memang harus sebuah fakta, akan tetapi ada faktor lain yang juga harus dijaga. "Halo halo: ada hal yg meskipun benar tapi tdk perlu di nyatakan terbuka ke publik krn sangat sensitif! Kadang sukses karir tapi tdk menjaga sensitifitas! Benar benar benar benar apa yg kita buka ke publik sbg fakta aka tetapi ada faktor lainnnnnnn yg perlu di jaga!!Pengacara jam terbang tinggi melihat hal terutama opini dan perasaan publik! Hal ini tdk saya dapat dari sekolah hukum Doktor Cum laude tapi dari pengalaman praktek" Mengutip dari , ibu SAS Ayu Kurniawati (42), menceritakan kronologi bagaimana anaknya dipulangkan dengan alasan tak perawan.

Ayu menyebut, masalah muncul setelah SAS mendapat vaksin guna persiapan berangkat SEA Games. Ayu pun mendapat telepon dari pelatih agar segera menjemput SAS karena SAS tidak akan diberangkatkan ke Filipina. Pelatih menyampaikan bahwa SAS tidak layak mengikuti pelatihan lantaran indisipliner serta soal keperawanan.

Keluarga SAS kemudian menyatakan kesiapannya untuk melakukan tes keperawanan terhadap SAS. Selang beberapa hari, SAS diperbolehkan kembali berlatih dan dinyatakan tak dibebani soal tes tersebut. Namun, pelatih justru kembali menagih hasil tes keperawanan SAS.

Keluarga akhirnya membawa SAS pulang ke rumah di Kediri untuk akhirnya melakukan tes di RS milik Polri di Kediri. Pelatih kembali menolak dan meminta SAS melakukan tes keperawanan di Gresik. Kemenpora pun akhirnya angkat bicara terhadap masalah yang menjadi perbincangan khalayak.

Menurut Persana, SAS dipulangkan lantaran indisiplen dan serta fokus hingga prestasinya menjadi menurun. Pelatih kemudian memutuskan untuk mengganti SAS dengan atlet lain yang memiliki peringkat jauh lebih tinggi. Dalam rilis tersebut, Kemenpora menjamin akan tetap menindak tegas apabila terbukti pemulangan SAS terkait dengan keperawanan.

Berita Terkait

Keluarga Zaskia Sungkar Ribut Gegara Beda Capres, Nagita Slavina: Ini Cuma Sebentar, Jaga Sahabatan

Nurofia Fauziah

Kecelakaan yang Menyenangkan kisah Mariah Carey di Balik Lagu All I Want For Christmas Is You

Nurofia Fauziah

Keluarga Uno di Gorontalo Dukung Jokowi, Sandiaga Beberkan Fakta Ini: Ya Terang Aja

Nurofia Fauziah

Mayangsari Dan Halimah Bakal Jadi Nenek Varsha Strauss Istri Panji Trihatmodjo Pamer Foto Perut Besar

Nurofia Fauziah

Pamer Ketiak Kepada Wijin saat Makan Bareng, Gempita Ditegur Gisella Anastasia: Heh Tidak Sopan!

Nurofia Fauziah

Musik Tanjidor Iringi Kedatangan Pemain Film Si Doel The Movie 2

Nurofia Fauziah

UPDATE Kasus Narkoba Jefri Nichol, Masih Direhabilitasi, Berkasnya Dilimpahkan Polisi ke Kejaksaan

Nurofia Fauziah

Bila Cinta Didusta Hati dari Gelisah Chord Gitar & Lirik Lagu Screen- Bila Cinta Didusta

Nurofia Fauziah

Chord Kunci Gitar Lagu Kamulah Takdirku Nagita Slavina Feat Raffi Ahmad

Nurofia Fauziah

Dijuluki Ratu Sinetron, Nikita Willy Justru Tak Tahu Berapa Jumlah Honornya

Nurofia Fauziah

Ini Reaksinya Saat Ciki Akan Menikah Andi Arsyil Sempat Kesal Dijodoh Jodohkan Dengan Citra Kirana

Nurofia Fauziah

Melaney Ricardo dan Ichsan Akbar Sampai Bersorak Mbak You Ramal Percintaan Luna Maya di 2020

Nurofia Fauziah

Leave a Comment