Lifestyle

Hindari Penggunaan Sabun Mandi pada Muka 6 Bahan yang Sebaiknya Tidak Diaplikasikan pada Wajah

Daftar bahan bahan yang sebaiknya tidak boleh diaplikasikan atau dioleskan ke kulit wajah. Bahan bahan ini akan menyebabkan kulit wajah kamu menjadi sering bermasalah. Ketahui bahan bahan apa saja yang sebaiknya tidak boleh menempel pada kulit wajah kamu.

Sudahkah kamu mempertimbangkan bahan bahan apa saja yang baik untuk dikenakan di kulit wajah kamu. Apakah bahan bahan yang sering kamu kenakan sehari hari sudah sesuai dan tidak menimbulkan masalah pada kulit wajahmu. Untuk masalah kulit wajah, kita memang harus lebih hati hati dalam menentukan produk mana yang baik untuk dikenakan atau tidak.

Menggunakan sabun mandi untuk mencuci wajah sudah menjadi hal yang umum dilakukan. Namun perlu diketahui, kulit wajah memiliki pH rendah, yakni sekitar 5,4 5,9, sehingga kamu harus selalu menjaga kesehatan kulit. Sementara itu, sabun mandi memiliki pH sekitar 9 10 dan cukup keras jika diterapkan pada kulit wajah.

Membersihkan muka dengan sabun mandi di wajah akan mengubah pH kulit hingga menyebabkan iritasi, alergi, dan kulit menjadi kering. Menggunakan lotion tubuh di kulit muka merupakan sebuah kesalahan. Dalam hal konsistensi, lotion tubuh mengandung bahan kimia keras dan dapat menyumbat pori pori.

Sehingga akan menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah. Menggunakan lotion pada tubuh untuk kulit wajah bukanlah ide yang baik. Membasuh muka dengan air panas bisa menyebabkan masalah pada kulit muka.

Mencuci muka dengan air panas menyebabkan kulit menghasilkan sebum yang berlebih. Dengan demikian akan mengakibatkan munculnya masalah pada kulit wajah. Termasuk munculnya pori pori yang tersumbat hingga menyebabkan jerawat.

Saat keramas, jangan sampai sisa shampo terkena kulit wajah kamu. Hal ini karena shampo mengandung surfaktan untuk menarik keluar kotoran dan membersihkannya. Namun, kandungan tersebut tidak bekerja pada kulit wajah.

Kandungan tersebut justru akan bertahan di kulit dan mengakibatkan berbagai masalah di wajah. Hindari kulit wajah terkena cat rambut, karena dapat merusak kulit hingga menyebabkan iritasi. Hal ini karena pewarna rambut mengandung bahan bahan yang berbahaya untuk kulit wajah.

Mengaplikasikan pasta gigi di wajah juga menyebabkan kulit muka menjadi bermasalah. Mungkin beberapabeauty vlogger banyak yang menyarankan penggunaan pasta gigi untuk mengatasi jerawat pada wajah. Namun, pasta gigi mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa mengakibatkan kulit wajah menajdi rusak.

Bahkan bisa memicu kerusakan kulit wajah dalam jangka panjang serta menyebabkan iritasi kulit di beberapa kasus.

Berita Terkait

Minuman Kekinian Ini Targetkan Penjualan 200 Cup per Hari

Nurofia Fauziah

5 Petunjuk Tanda Tangan Ini Bisa Gambarkan Kepribadian Kamu, Cek Yuk!

Nurofia Fauziah

Jenis Kepribadian MBTI Yang Sesuai Masing Masing Zodiak, Virgo ESTJ, Capricorn INTJ

Nurofia Fauziah

Alasan Membeli di Grosir Kaos Polos

Nurofia Fauziah

5 Link Kuis Online dari Tes Otak Kanan atau Otak Kiri, hingga Tes Tingkat Stress Berbahasa Indonesia

Nurofia Fauziah

Luna Maya Sedih Setelah Sang Mantan Nikahi Syahrini? Peneliti:Patah Hati Bisa Sebabkan Kematian

Nurofia Fauziah

Cancer Romantis Aries Pemarah ZODIAK CINTA BESOK Ramalan Zodiak Cinta Kamis 3 Oktober 2019

Nurofia Fauziah

Ramalan Zodiak Sabtu 24 Agustus 2019,Taurus Akan Diliputi Sedikit Kebimbangan

Nurofia Fauziah

Tak Lagi Muda, Orang Tua Zaman Now Ternyata Gemar Lari Marathon

Nurofia Fauziah

Kencan dengan Pacar Baru, Bukan Berarti Anda Move On dari Mantan

Nurofia Fauziah

Zodiak Hari Ini Zodiak Paling Rawan Depresi, Pisces Suka Berkorban, Cancer Sering Merasa Tertekan

Nurofia Fauziah

Zodiak Paling Ceroboh Dan Susah Untuk Berhati Hati, Kamu Termasuk?

Nurofia Fauziah

Leave a Comment