Internasional

Harry dan Meghan Markle Sudah Punya Kekayaan Pribadi Capai Rp 600 M Mundur dari Kerajaan Inggris

Setelah mundur dari Kerajaan Inggris, bagaimana Pangeran Harry dan Meghan Markle membiayai hidup mereka? Berikut sumber kekayaan keduanya. Kabar mengejutkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Pasalnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan mundur darianggota Senior KeluargaKerajaan Inggris.

Alasan utamanya adalah karena mereka ingin mandiri secara finansial. Meski mundur, Pangeran Harry dan Meghan Markle diketahui tetap mengabdi dan bekerja untuk Kerajaan Inggris. Mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle tentu mengangetkan banyak pihak.

Banyak orang kemudian membuat spekulasi terkait rencana ke depan pasangan tersebut. Rencana itu juga menyangkut sumber keuangan keduanya usai mundur darianggota Senior Keluarga Kerajaan Inggris. Salah satu halyang mungkin akan dilakukan Harry dan Meghan setelah iniadalah melakukan pekerjaan sukarela dari badan amal baru mereka Sussex Royal.

Melansir dari Mirror.co.uk, mereka juga berniat untuk pindah, membagi waktu mereka agar bisa membesarkan Archie dengan baik. Meski mundur dari anggota senior, Harry dan Meghan disebut tetap tinggal di Frogmore Cottage. Lantas, bagaimana mereka membiayai hidup merekasetelah mundur darianggota Senior Keluarga Kerajaan Inggris?

Diketahui, setiap tahun Ratu Elizabeth II mendapatkan danaSovereign Grant yang bersumber dari pajak rakyat. Dari dana tersebut, Ratu Elizabeth memberikan dana sebesar 5 juta pound sterling atau sekitar Rp 90 miliar untuk William dan Harry. Pasca mundur,Harry berarti tidak akan mendapatkan danaSovereign Grant lagi.

Melansir dari Daily Mail, Harry dan Meghan diprediksi akan menjadi salah satu pasangan selebriti dengan pendapatan tertinggi. Mereka disebut akan mendapatkan penghasilan tinggi hanya dari muncul di sebuah acara. Ronn Torossian, dari PR 5W firma Public Relations di New York mengatakan penghasilan mereka tidak terbatas dari endorsement.

"Entah itupenampilan, kemitraan merek atau lebih, mereka bisa menghasilkan delapan atau sembilan angka setiap tahun dengan penawaran endorsement," ucapRonn Torossian. Sebelumnya, Harry juga disebut mendapatkan porsi dari aset Pangeran Charles 'Duchy of Cornwall'. Pangeran Charles memberikan aset senilai 4,9 juta poundsterling atau Rp 88 miliar kepada kedua putranya, William dan Harry.

Tak sampai di situ saja, Harry dan Meghan juga ternyata memiliki kekayaan yang mencapai34 juta pound sterling atau sekitar Rp 617 miliar. Harry sendiri pernah bergabung dengan Kemiliteran Inggris selama 10 tahun. Selama 10 tahun bergabung dengan Kemiliteran Inggris, Harry digaji sebesar 450 ribupound sterling atau sekitar Rp 8 miliar.

Secara keseluruhan, 'kekayaan bersih' Harry diperkirakan sekitar 30 juta pound sterling atau sekitar Rp 541 miliar. Selain Harry, kekayaan Meghan bahkan disebut telah mencapai 4 juta poundsterling atau Rp 72 miliar. Penghasilan terbesarnya sebelum menjadi istri Harry berasal dari perannya dalam drama TV Suits, yang membayarnya 2 juta poundsterling atau Rp 36 miliar selama tujuh tahun.

Pangeran Harry dan memutuskan untuk mundur dari anggota Senior Keluarga . Salah satu alasan keduanya adalah ingin mandiri secara finansial. Kabar terbaru datang dari pasangan The Duke and Duchess of Sussex, dan . Keduanya mengeluarkan pengumuman terkait keputusan untuk mundur dari anggota Senior Keluarga .

Pengumuman tersebut dirilis melalui Instagram The Duke and Duchess of Sussex dan situs resmi sussexroyal.com pada hari ini, Kamis (9/1/2020). Dalam keterangannya itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan untuk mundur dari anggota Senior Keluarga Kerajaan Inggris salah satunya karena alasan finansial. Pangeran Harry dan memutuskan untuk mandiri secara finansial.

Menurut dan , mereka telah berbulan bulan mendiskusikan masalah ini. "Setelah beberapa bulan melakukan refleksi dan diskusi internal, kami memilih untuk melakukan perubahan tahun ini dalam mulai mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga ini. Mereka juga mengungkapkan ingin menghabiskan waktu di Inggris dan Amerika Utara serta mengurus badan amal yang akan diluncurkan.

"Dengan dorongan kalian, khususnya selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk melakukan penyesuaian ini. Kami sekarang berencana untuk menyeimbangkan waktu kami antara Inggris dan Amerika Utara, terus menghormati tugas kami untuk Ratu, Persemakmuran, dan perlindungan kami. Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan penghargaan atas tradisi kerajaan tempat dia dilahirkan, sementara juga memberi keluarga kita ruang untuk fokus pada hal hal berikutnya, termasuk peluncuran badan amal baru kami."

Pangeran Harry dan Meghan akan merilis pernyataan selanjutnya mengenai detail langkah selanjutnya terkait keputusannya ini. "Kami berharap dapat berbagi rincian lengkap dari langkah selanjutnya yang menarik ini pada waktunya, karena kami terus berkolaborasi dengan Yang Mulia Ratu, Pangeran Wales, Duke of Cambridge, dan semua pihak terkait. Sampai saat itu, terima terima kasih kami yang terdalam atas dukungan kalian yang berkelanjutan."

Seperti yang diketahui sebagai anggota kerajaan, dan selama ini dilarang untuk mendapatkan penghasilan sendiri. Dilansir dari , pendapatan mereka berasal dari Kadipaten Cornwall sebanyak 95 persen dan dari Sovereign Grant sebanyak 5 persen. Sovereign Grant adalah pembayaran yang dibayarkan oleh pemerintah kepada raja untuk mendanai tugas tugas resmi kerajaan setiap tahunnya.

Sedangkan dan William sendiri mewarisi £21 juta saat Putri Diana meninggal dunia. Sementara itu memberikan tekah muncul spekulasi bahwa Ratu Elizabeth II belum sepenuhnya diberitahu tentang keputusan ini sebelum pengumuman itu dirilis. "Diskusi dengan Duke dan Duchess of Sussex berada pada tahap awal.

Kami memahami keinginan mereka untuk mengambil pendekatan yang berbeda, tetapi ini adalah masalah rumit yang akan membutuhkan waktu untuk diselesaikan," itulah pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak istana.

Berita Terkait

5 Tahun Berjuang Lawan Kanker VIRAL Pasangan Ini Gelar Pernikahan Sekaligus Pemakaman setelah 5

Nurofia Fauziah

Penahanan Tiga Suporter Indonesia di Malaysia Terkait Penyebaran Isu Teror KBRI

Nurofia Fauziah

Pendaki Gunung Bikin Kaget Penjual Minuman karena Tubuhnya Berlumuran Darah! Bikin Merinding

Nurofia Fauziah

Karyawan Restoran Lompat dari Jendela demi Selamatkan Anak Kecil yang Tercekik Sabuk Pengaman

Nurofia Fauziah

Kakek Sugiono Pemain Film Bokep Sangat Terkenal Jepang Kirim Salam Buat Pecinta Indonesia

Nurofia Fauziah

Mabuk Berat, Pria di Filipina Gergaji Leher Keponakannya sampai Putus, Dikira Pohon Kelapa

Nurofia Fauziah

Pasutri Tewas Kecelakaan Tinggalkan 2 Anak, Status 4 Hari Lalu Viral, Seakan Tahu Ajal Sudah Dekat

Nurofia Fauziah

Bos Huawei: Kami Tak Butuh Chip Buatan Amerika

Nurofia Fauziah

Kini Hidupnya Berakhir Tragis Kisah Pramugari Jual Jasa Berhubungan Intim di Toilet Selama 2 Tahun

Nurofia Fauziah

Kisah Inspiratif Mahasiswi ini Viral Lulus Kuliah Setelah Lawan Kanker Ganas di Tubuhnya

Nurofia Fauziah

Terpaksa Dicabut 20 Gigi Membusuk Akibat Kebanyakan Permen! Bocah Ngilu 14 Kali Disuntik Gusinya

Nurofia Fauziah

Pengakuan Mia Khalifa, Bintang Porno yang Namanya Banyak Dicari di Internet

Nurofia Fauziah

Leave a Comment