Techno

Cek Bocoran Smartphone Lipat Terbaru Ini Samsung Galaxy Z Flip Akan Hadir dengan Baterai 3300 mAh

Setelah sebelumnya muncul bocoran fitur kamera, besaran ram, dan harga Galaxy Z Flip, kini muncul kembali bocoran kapasitas baterai smartphone lipat Samsung ini. Rincian informasi tersebut menjelaskan Samsung Galaxy Z Flip yang sebelumnya dianggap sebagai Galaxy Bloom atau Galaxy Fold 2 akan hadir dengan baterai sebesar 3300 mAh. Dikutip dari , Rabu (15/1/2020) informasi ini tidak begitu mengesankan.

Namun ini bisa membuktikan bahwa kapasitas baterai Samsung Galaxy Z Flip lebih besar dari pesaingnya yakni Motorola Razr yang hadir dengan baterai sebesar 2510 mAh. Informasi tersebut menjelaskan bahwa Galaxy Z Flip juga akan didukung oleh pengisian cepat. Informasi lain menunjukkan detail lanjut terkait layar ponsel lipat ini.

Berbeda dengan Galaxy Fold, Samsung tidak hanya menggunakan plastik pada panel layar Galaxy Z Flip. Samsung akan melapisi beberapa kaca ultra tipis. Jadi jika layar tergores, itu hanya goresan pada plastik.

Bukan goresan pada kaca yang menyatu ke layar. Beberapa kali muncul rumor bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone lipat terbarunya sebagai lanjutan dari Galaxy Fold. Rangkaian perangkat ponsel lipat terbaru Samsung muncul di database sertifikasi 3C China dengan nama Galaxy Z Flip pada Selasa (14/1/2020), hari ini.

Hal tersebut membuktikan bahwa smartphone lipat Samsung nantinya tidak akan menyandang nama sebagai Galaxy Fold 2, namun Galaxy Z Flip. Samsung Galaxy Z Flip akan ditenagai chipset Snapdragon 855. Mengusung dual camera dan kamera selfie sebesar 10MP.

Hal menarik bahwa Samsung akan menyematkan konstruksi Ultra Thin Glass (UTG) pada smartphone lipat ini. Berdasarkan render yang tersebar, mekanisme engsel terlihat sangat mirip dengan yang ada di Galaxy Fold. Terlihat tombol daya di sebelah kanan bawah dan volume sebelah kanan atas.

Tersemat layar eksternal kecil di sebelah dual camera dan satu LED flash. Untuk bagian dalam terlihat lubang dengan kamera selfie yang tertanam. Dirumorkan ponsel ini akan menggunakan baterai ganda satu di antaranya sebesar 900mAh.

Mungkin Galaxy Z Flip akan menjadi smartphone pertama yang memiliki fitur kaca lipat. Diketahui bahwa ponsel lain mengunakan bahan berbasis plastik untuk produk ponsel mereka yang bisa dilipat. Dalam posisi terbuka, layar Galaxy Z Flip sebesar 6,7 inci infinity O.

Muncul rumor hargaGalaxy Z Flip berkisaran pada 1000 USD atau sekitar Rp 13,6 juta. Kabarnya Samsung akan memperkenalkan smartphone lipat andalannya ini pada acara Unpacked pada 11 Februari. Perkenalannya dibarengi dengan Samsung Galaxy S20 Series.

Sebagai informasi tambahan, berikut sepsifikasi Samsung Galaxy S20 Series. Setelah keluar bocoran informasi terkait Galaxy S20 Series ditenagai ram sebesar 12GB. Hal mengejutkan bahwa muncul rumor Samsung Galaxy S20 Ultra akan menggunakan kamera bersensor 108MP dan dilengkapi 100x space zoom.

Serangkaian tangkap layar memamerkan secara spesifik kamera Samsung Galaxy S20 series. Dikutip dari tangkapan layar diperoleh dari Max Winebach. Secara spesifik, pada masing masing seri S20 akan memiliki kamera dengan sensor yang berbeda beda.

Sangat terlihat perbandingan kamera antara S20 dengan S20 Ultra. Desas desus mengatakan bahwa S20 Ultra akan menampilkan kamera bersensor 108MP. Selain itu, kamera utama pada S20 dan S20+ sebesar 12MP dengan ukuran piksel 1,8μm yang sangat besar.

Pada kamera menggunakan sensor Sony IMX 555 yang belum pernah dirilis. Ada informasi lain, bahwa Samsung akan menghadirkan kamera 48MP (Samsung ISOCell S5KGW2) pada S20 Series. Ada konfirmasi bahwa kamera tele pada S20 Series akan mampu melakukan 3X optical zoom dan 30X total zoom.

Untuk kamera selfie diduga akan sama seperti Galaxy S10 atau Note10 yakni 10MP. Terdapat beberapa fitur pada kamera S20 Series yang bocor. Dalam pengaturan video, terlihat opsi untuk perekaman 8K (7680 x 4320 px), mungkin @30fps.

Resolusi video lainnya termasuk 4K @60fps untuk kamera depan dan belakang. Selain itu 4K @60fps mendukung HDR dengan kamera utama. Pada kamera selfie muncul bocoran terdapat firue mengalihkan kamera ke sudut lebar ketika mendeteksi lebih dari satu orang dalam bingkai.

Fitur ini disebut 'Smart angle selfie'. Rumornya, Samsung akan memperkenalkan Galaxy S20 Series ini pada acara Unpacked bulan depan. Untuk diketahui bahwa Samsung akan mengadakan acara Unpacked pada 11 Februari di San Francisco.

Rumornya, Samsung akan merilis ketiga ponsel dalam keluarga S20 Series pada acara tersebut. Ketiganya akan hadir dengan ram 12GB, kemungkinan ada varian lebih besar. Satu dari ketiga S20 series telah muncul spesifikasi kuncinya.

Samsung Galaxy S20+ akan hadir dengan konektivitas 5G. Samsung Galaxy S20+ hadir dengan nomor model SM G986U. Informasi ini terlihat dari basis data benchmark.

Galaxy S20+ menggunakan sistem operasi Andorid 10 dan kemungkinan dengan tampilan antarmuka One UI 2.0. Ditenagai ram sebesar 12GB, Galaxy S20+ 5G masing masing mencetak 923 dan 3.267 poin dalam tes tunggal dan multi core Geekbench 5. Untuk varian non 5G Galaxy S20+ menggunakan layar Dynamic AMOLED display 6,7 inci.

Pada bagian belakang akan menampilkan quad kamera yang terdiri dari 64MP, 12MP, dan unit ToF. Untuk selfie, ada kamera 10MP pada depan. Galaxy S20 akan hadir dengan layar 6,2 inci, dengan ditenagai baterai sebesar 4000mAh.

S20 Ultra akan hadir menggunakan sensor utama 108MP dengan kemampuan 100x Space Zoom. Sensor utama tersebut akan didukung oleh telefoto 48MP (10x optik), modul ultrawide 12MP dan modul ToF. Varian S20 Ultra 5G akan memiliki RAM 12GB dan 16GB.

Memori penyimpanan seluas 128GB, 256GB, dan 512GB dapat diperluas hingga 1TB. Smartphone ini akan ditenagai baterai sebesar 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W.

Berita Terkait

Instagram dan Facebook Down, Sulit Unggah Foto dan Update Status, Tidak Terkait Serangan DDoS

Nurofia Fauziah

Si Full Speed Flagship yang Cepat di Beragam Bidang Review realme X2 Pro

Nurofia Fauziah

Perusahaan Enterprise Percepat Pencapaian Hasil Bisnis Melalui Red Hat Open Innovation Labs

Nurofia Fauziah

Rekomendasi 5 Smartphone Harga Rp 1 Jutaan, Ada Xiaomi Redmi S2 hingga Realme C1

Nurofia Fauziah

Ntt Communications Dan Dimension Data Umumkan Penggabungan Perusahaan Dan Perubahan Brand

Nurofia Fauziah

Zoom Bantah Menjual Data Pribadi Penggunanya menuju Facebook

Nurofia Fauziah

Neil Patel & Jono Alderson Jadi Pembicara di Ajang SEO Conference 2020 Pakar SEO

Nurofia Fauziah

Oppo A31 & Oppo Find X2 Pro Oppo Find X2 Daftar Harga HP Oppo Terbaru Bulan April 2020

Nurofia Fauziah

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno Series, Resmi Dijual di Indonesia 17 Juni 2019

Nurofia Fauziah

Ini Harga & Tanggalnya Pre Order Galaxy S20+ BTS Edition Telah Dibuka

Nurofia Fauziah

FBI Curigai FaceApp sebagai Aplikasi Berbahaya Berasal dari Rusia

Nurofia Fauziah

Lebih Laku 3 Kali Lipat Dari Pendahulunya Oppo Reno 2f Dijual Perdana Di 5 Kota

Nurofia Fauziah

Leave a Comment