Bisnis

Buka www.pln.co.id atau Hubungi Via WhatsApp buat Dapat Listrik Gratis PLN Bulan Juni 2020

Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan bantuan bagi masyarakat di situasi menghadapi pandemi Corona atau Covid 19. PLN memberikan token listrik gratis untuk pelanggan tertentu. Tak hanya itu, PLN juga memberikan potongan sebesar 50 persen.

Keringanan ini diberikan hanya untuk rumah dengan daya listrik 450 volt ampere (VA). Para pelanggan 450 VA akan mendapatkan token listrik gratis senilai dengan pemakaian tertinggi dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Sedangkan potongan 50 persen diberikan untuk rumah berdaya listrik 900 VA, yang juga dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Mulanya pemerintah telah memberikan keringanan listrik atau stimulus Covid 19 selama 3 bulan, yakni selama April hingga Juni 2020. Namun, PLN memperpanjang durasi pemberian keringanan ini hingga September 2020 mendatang. Bantuan kali ini juga bisa diakses oleh para pelanggan Bisnis Kecil B1/450 VA dan industri kecil l1/450 VA.

Peringanan bagi pelanggan tersebut akan berlaku selama enam bulan yang dimulai sejak Mei 2020 lalu dan akan berakhir pada Oktober 2020 mendatang. PLN memberikan kemudahan akses melalui dua cara. Yakni menghubungi WhatsApp maupun melalui laman www.pln.co.id .

1. Buka alamat laman www.pln.co.id lalu masuk ke menu pelanggan. 2. Setelah itu langsung pilih stimulus Covid 19. 3. Masukkan ID Pelanggan atau nomor meter pada kolom pencarian dan identitas pelanggan yang tampil pada layar.

4. Secara langsung token gratis akan tampil di layar pada kolom keterangan. 5. Pelanggan dapat memasukkan token tersebut ke meteran yang sesuai ID Pelanggan. 6. Secara otomatis akses listrik gratis dari PLN bisa didapatkan.

1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. 2. Kemudian chat ke nomor 08122 123 123. 3. Pelanggan dapat memulai percakapan dengan mengirim pesan 'Listrik Gratis'.

4. Selanjutnya ikuti petunjuk, satu di antaranya adalah untuk memasukkan ID Pelanggan. 5. Setelah itu token gratis akan muncul di layar ponsel. 6. Pelanggan dapat memasukkan token gratis tersebut di meteran yang sesuai ID Pelanggan.

Namun, apabila masih ragu untuk membedakan termasuk ke dalam pelanggan subsidi atau non subsisi, dapat menggunakan cara berikut. Perbedaan tersebut dapat ditemukan di kode meteran listrik maupun struk pembayaran. Jikamelakukan cek melalui struk pembayaran, dapat dilihat pada kolom tarif maupun daya.

Saat tercantum 'R1' maka termasuk ke dalam pelanggan yang berhak untuk mendapatkan keringanan. Namun, apabila tertulis 'R1M' berarti tidak akan mendapatkan bantuan dari pihak PLN.

Berita Terkait

Pertamina Janjikan Kompensasi unruk Korban Tumpahan Minyak ONWJ di Karawang

Nurofia Fauziah

Reksadana Sinar Mas Aman Diperdagangkan Pasar Sempat Bergejolak

Nurofia Fauziah

Sri Mulyani Butuh Tambahan Utang hingga Rp 45 Triliun Per Pekan Biayai Defisit

Nurofia Fauziah

Kemenhub Bakal Poles Bandara Sibisa Buat Tunjang Wisata Di Danau Toba

Nurofia Fauziah

Pertamina Targetkan Campuran B30 Capai 8 Titik hingga Awal Tahun

Nurofia Fauziah

Investasi di Bidang Riset Masih Minim, APBN Alokasikan Anggaran Rp 35,7 Triliun

Nurofia Fauziah

Pemerintah Buka Opsi buat Berikan Subsidi Pulsa bagi Guru & Murid

Nurofia Fauziah

Pegadaian Tawarkan Promo Spesial Gempita Lebaran

Nurofia Fauziah

Situs Flightradar24.com hanya Deteksi Satu Pesawat Sriwjaya Air yang Terbang Buntut Kisruh

Nurofia Fauziah

Bank DKI capai Penghargaan Best CFO

Nurofia Fauziah

GrabFood Perluas Jaringan GrabKitchen dengan Buka Dua Cloud Kitchen di Medan Dukung UMKM Lokal

Nurofia Fauziah

Sriwijaya Air Ingin Akhiri Kerja Sama dengan Garuda Apa Kata Menhub

Nurofia Fauziah

Leave a Comment