Kesehatan

Begini Caranya Bawang Putih Ternyata Ampuh buat Menurunkan Kolesterol hingga Tekanan Darah

Bukan cuma bumbu masakan,bawangputihjuga bermanfaat untuk kesehatan. Termasuk,manfaatbisa menurunkankolesteroldantekanandarah. Rutin mengonsumsibawangputihbisa mengobati penyakit tersebut secara alami. Bukan cuma wacana,manfaatbawangputihini sudah banyak di bahas di dalam penelitian.

Oleh karena itu, bagi penderitakolesteroldan hipertensi bisa mengonsumibawangputihsecara rutin. Selain mengonsumsi obat obatan dari dokter,bawangputihbisa menjadi tambahannya. Nah, bagi penderitakolesterol, ada beberapa cara mengolahbawangputihyang baik untuk menurunkankolesterol.

Namun, ada perlu Anda ingat. Jangan merebus bawang putih terlalu lama ya. Jika terlalu lama akan menghancurkan kandungan di dalambawangputih.

Nah, mengapa perlu direbus? Sebagai informasi, proses perebusan ini bisa membuatbawangputihlebih enak untuk disantap. Setelah direbus, Anda bisa blenderbawangputih.

Perlu diingat pula, jangan sampai hasilnya terlalu cair dan terlalu kental. Kemudian, Anda bisa menambahkan bawang goreng dan campurkan pada makanan yang akan dikonsumsi. Selain itu, Anda juga bisa lho mengolahbawangputihyang sudah diracik dalam bentuk bubuk atau tablet.

Disebutkan,bawangputihefektif menurunkankolesterolantara 500 hingga 100 mgkolesterol. Bagi penderitatekanandarahtinggi atau hipertensi, Anda bisa mengolah konsumsibawangputihmelalui beragam cara. Jangan lupa bawah putih itu harus dalam keadaan sudah dikupas kulitnya.

Anda bisa mengonsumsi masing masing satu siung untuk dua kali makan dalam sehari. Selain itu, Anda pun bisa merebusnya selama lima menit kemudian dikonsumsi bersama makanan lainnya. Jika bosan, Anda bisa membuat jusbawangputihsatu kali dalam sehari.

Buatlah jus yang terdiri dari dua siungbawangputih, beberapa daun seledri, dan tambahkan air. Kemudian, And bisa pula mengonsumsibawangputihdengan cara menyeduhnya. Sebelum diseduh menggunakan air panas, Anda perlu menumbuk atau menggeprekbawangputihterlebih dulu.

Minumlah air seduhbawangputihyang sudah hangat sebelum tidur. Namun perlu diingat, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter. Konsultasi ini diperlukan agar Anda tak terlalu berlebihan dalam mengonsumsibawangputih.

Selain itu, Anda perlu berjaga jaga. Hal itu diperlukan agar penambahan pengobatan alami ini, dosisnya bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda saat ini.

Berita Terkait

Marsha Aruan Konsumsi Yogurt Saat Susah BAB

Nurofia Fauziah

Ini Langkah Efektif Cegah Komplikasi Diabetes

Nurofia Fauziah

Cegah Dehidrasi dengan Cara Ini Trik Sehat Saat Cuaca Ekstrem

Nurofia Fauziah

5 Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari, Termasuk Bisa Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Nurofia Fauziah

Tips Agar Tetap Sehat Saat Cuaca Panas

Nurofia Fauziah

Tiga Warga Kota Bekasi Suspect Difteri

Nurofia Fauziah

Perpanjang Umur 5 Jus Buah & Sayur ini Ternyata Manfaatnya Mengejutkan Selama ini Disepelekan

Nurofia Fauziah

Prestasi Anak Indonesia Harus Dapat Dukungan Gizi dan Lingkungan yang Baik kata Kak Seto

Nurofia Fauziah

8 Pilihan Finger Food yang Cocok untuk Sang Buah Hati

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasan Spesiali Gizi Diet Keto Bisa Bikin Lemot

Nurofia Fauziah

Mencegah Pikun Saat Tua Bisa Dilakukan Sejak Masih Muda

Nurofia Fauziah

Kolesterol Tinggi Biasanya Tanpa Gejala & Berisiko Membahayakan Nyawa Bagaimana Mendeteksinya

Nurofia Fauziah

Leave a Comment