Kesehatan

Begini Caranya Bawang Putih Ternyata Ampuh buat Menurunkan Kolesterol hingga Tekanan Darah

Bukan cuma bumbu masakan,bawangputihjuga bermanfaat untuk kesehatan. Termasuk,manfaatbisa menurunkankolesteroldantekanandarah. Rutin mengonsumsibawangputihbisa mengobati penyakit tersebut secara alami. Bukan cuma wacana,manfaatbawangputihini sudah banyak di bahas di dalam penelitian.

Oleh karena itu, bagi penderitakolesteroldan hipertensi bisa mengonsumibawangputihsecara rutin. Selain mengonsumsi obat obatan dari dokter,bawangputihbisa menjadi tambahannya. Nah, bagi penderitakolesterol, ada beberapa cara mengolahbawangputihyang baik untuk menurunkankolesterol.

Namun, ada perlu Anda ingat. Jangan merebus bawang putih terlalu lama ya. Jika terlalu lama akan menghancurkan kandungan di dalambawangputih.

Nah, mengapa perlu direbus? Sebagai informasi, proses perebusan ini bisa membuatbawangputihlebih enak untuk disantap. Setelah direbus, Anda bisa blenderbawangputih.

Perlu diingat pula, jangan sampai hasilnya terlalu cair dan terlalu kental. Kemudian, Anda bisa menambahkan bawang goreng dan campurkan pada makanan yang akan dikonsumsi. Selain itu, Anda juga bisa lho mengolahbawangputihyang sudah diracik dalam bentuk bubuk atau tablet.

Disebutkan,bawangputihefektif menurunkankolesterolantara 500 hingga 100 mgkolesterol. Bagi penderitatekanandarahtinggi atau hipertensi, Anda bisa mengolah konsumsibawangputihmelalui beragam cara. Jangan lupa bawah putih itu harus dalam keadaan sudah dikupas kulitnya.

Anda bisa mengonsumsi masing masing satu siung untuk dua kali makan dalam sehari. Selain itu, Anda pun bisa merebusnya selama lima menit kemudian dikonsumsi bersama makanan lainnya. Jika bosan, Anda bisa membuat jusbawangputihsatu kali dalam sehari.

Buatlah jus yang terdiri dari dua siungbawangputih, beberapa daun seledri, dan tambahkan air. Kemudian, And bisa pula mengonsumsibawangputihdengan cara menyeduhnya. Sebelum diseduh menggunakan air panas, Anda perlu menumbuk atau menggeprekbawangputihterlebih dulu.

Minumlah air seduhbawangputihyang sudah hangat sebelum tidur. Namun perlu diingat, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter. Konsultasi ini diperlukan agar Anda tak terlalu berlebihan dalam mengonsumsibawangputih.

Selain itu, Anda perlu berjaga jaga. Hal itu diperlukan agar penambahan pengobatan alami ini, dosisnya bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda saat ini.

Berita Terkait

Remaja ini Jadi Buta dan Tuli, Sejak SD Hanya Mau Makan Frozen Food dan Snack Kemasan

Nurofia Fauziah

Bisa Jaga Kesehatan Jantung 6 Manfaat Jeruk Bali buat Kesehatan Tubuh

Nurofia Fauziah

Ayah Dewi Perssik Meninggal Dunia Karena Diabetes, Ini Gejala Penyakitnya, Termasuk Cepat Lapar

Nurofia Fauziah

Trik Tasya Kamila Menjaga Bayinya yang Kulitnya Sensi Agar Tak Mengulang Kisah Baby Ryu yang Viral

Nurofia Fauziah

Terawan Lakukan Dua Hal Tangani Penyakit Hepatitis A di Depok

Nurofia Fauziah

Musim Kemarau Masih Sampai November 10 Makanan Yang Cocok Dikonsumsi Saat Musim Panas

Nurofia Fauziah

Hanya dengan Minum Air Sebelum Makan Cara Menurutkan Berat Badan Tanpa Diet ataupun Olahraga

Nurofia Fauziah

Demam Berdarah hingga Leptospirosis Waspada 8 Penyakit Ini Sering Menyerang saat Musim Hujan

Nurofia Fauziah

Tak Sebugar Dulu, Bolehkah Penyintas Kanker Seperti Ani Yudhoyono Berpuasa? Yuk Simak Fakta Medisnya

Nurofia Fauziah

10 Alasan Kenapa Harus Tidur Siang, dari Merasa Bahagia hingga Menghilangkan Gangguan Mental

Nurofia Fauziah

Harganya Murah Meriah Ramuan-ramuan Tradisional di Bawah Ini Manjur buat Atasi Nyeri Sendi

Nurofia Fauziah

Kenali Penyakit Gagal Jantung yang Membunuh Aktor Taiwan Godfrey Gao Saat Syuting Reality Show

Nurofia Fauziah

Leave a Comment