Kesehatan

Begini Caranya Bawang Putih Ternyata Ampuh buat Menurunkan Kolesterol hingga Tekanan Darah

Bukan cuma bumbu masakan,bawangputihjuga bermanfaat untuk kesehatan. Termasuk,manfaatbisa menurunkankolesteroldantekanandarah. Rutin mengonsumsibawangputihbisa mengobati penyakit tersebut secara alami. Bukan cuma wacana,manfaatbawangputihini sudah banyak di bahas di dalam penelitian.

Oleh karena itu, bagi penderitakolesteroldan hipertensi bisa mengonsumibawangputihsecara rutin. Selain mengonsumsi obat obatan dari dokter,bawangputihbisa menjadi tambahannya. Nah, bagi penderitakolesterol, ada beberapa cara mengolahbawangputihyang baik untuk menurunkankolesterol.

Namun, ada perlu Anda ingat. Jangan merebus bawang putih terlalu lama ya. Jika terlalu lama akan menghancurkan kandungan di dalambawangputih.

Nah, mengapa perlu direbus? Sebagai informasi, proses perebusan ini bisa membuatbawangputihlebih enak untuk disantap. Setelah direbus, Anda bisa blenderbawangputih.

Perlu diingat pula, jangan sampai hasilnya terlalu cair dan terlalu kental. Kemudian, Anda bisa menambahkan bawang goreng dan campurkan pada makanan yang akan dikonsumsi. Selain itu, Anda juga bisa lho mengolahbawangputihyang sudah diracik dalam bentuk bubuk atau tablet.

Disebutkan,bawangputihefektif menurunkankolesterolantara 500 hingga 100 mgkolesterol. Bagi penderitatekanandarahtinggi atau hipertensi, Anda bisa mengolah konsumsibawangputihmelalui beragam cara. Jangan lupa bawah putih itu harus dalam keadaan sudah dikupas kulitnya.

Anda bisa mengonsumsi masing masing satu siung untuk dua kali makan dalam sehari. Selain itu, Anda pun bisa merebusnya selama lima menit kemudian dikonsumsi bersama makanan lainnya. Jika bosan, Anda bisa membuat jusbawangputihsatu kali dalam sehari.

Buatlah jus yang terdiri dari dua siungbawangputih, beberapa daun seledri, dan tambahkan air. Kemudian, And bisa pula mengonsumsibawangputihdengan cara menyeduhnya. Sebelum diseduh menggunakan air panas, Anda perlu menumbuk atau menggeprekbawangputihterlebih dulu.

Minumlah air seduhbawangputihyang sudah hangat sebelum tidur. Namun perlu diingat, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter. Konsultasi ini diperlukan agar Anda tak terlalu berlebihan dalam mengonsumsibawangputih.

Selain itu, Anda perlu berjaga jaga. Hal itu diperlukan agar penambahan pengobatan alami ini, dosisnya bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda saat ini.

Berita Terkait

Inilah Para Jawara IndoHCF Innovation Awards III-2019

Nurofia Fauziah

Resep Ampuh Hilangkan Nyeri Punggung dan Sendi Ala Menteri Susi Pudjiastuti, Cukup dengan Garam

Nurofia Fauziah

Ternyata Bentuk Pantat Bisa Ungkap Kondisi Kesehatan & Risiko Penyakit yang Mengintaimu saat Ini

Nurofia Fauziah

Bahaya! Bisa Jadi Gejala Penyakit Jantung Jangan Sepelekan 7 Hal yang Terlihat Wajar Ini

Nurofia Fauziah

Kenali Gangguan Irama Jantung dan Penanganannya

Nurofia Fauziah

hingga Keju Apel Stroberi 7 Makanan yang Dapat Membuat Gigi Kuning Menjadi Putih Kembali

Nurofia Fauziah

5 Cara Menjaga Kelembaban Kulit di Cuaca Dingin, Jangan Mandi dengan Air Panas dan Gunakan Pelembab

Nurofia Fauziah

Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari, Bantu atasi Nyeri hingga Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Nurofia Fauziah

Iuran BPJS Kesehatan Bakal Disesuaikan, Berapa Besar Kenaikannya? Berikut Rincian Usulannya

Nurofia Fauziah

Hindari Minum Kopi Kalau Tak Ingin Dehidrasi Cuaca Panas

Nurofia Fauziah

Upayakan Si Kecil dapat Kandungan Serat Bukan dari Minuman Serat Instan

Nurofia Fauziah

5 Mimpi Ini Beri Sinyal Kesehatanmu Sedang Bermasalah Jangan Dianggap Sepele

Nurofia Fauziah

Leave a Comment