Seleb

Alvin Faiz Haru Lihat Almarhum Ustaz Arifin Ilham Didoakan oleh Umat Agama Lain

Muhammad Alvin Faiz, putra pertama almarhum Ustaz Arifin Ilham, menceritakan sebuah kisah mengharukan baginya. Ketika pemakaman, ia melihat tak hanya umat muslim yang mendoakan kepergian ayahandanya itu. Namun, ada beberapa umat kristiani yang hadir ikut berdoa saat proses salat jenazah di Masjid Az Zikra, Gunung Sindur.

"Ada hal nih yang indah dan mengharukan buat aku. Ini pertama kalinya aku cerita di depan media," kata Muhammad Alvin Faiz di Pondok Pesantren Az Zikra, Bogor, Senin (27/5/2019). "Pas pemakaman abi, yang dateng tuh bukan cuma umat muslim, ada juga umat kristiani yang hadir." "Dan ketika proses solat jenazah mereka agak minggir kan karena enggak ikut salat. Cuma saya lihat mereka mengeluarkan salib mereka kemudian berdoa menurut agama mereka. Itu saya haru banget," ujar Alvin.

Hal tersebut menunjukan jika Ustaz Arifin Ilham tak memandang seseorang dari agama selama hidupnya. "Itu sebagai bukti kalau semasa hidupnya, abi tuh nggak pernah masalahin agama," ujar Alvin. "Keluarga istri aku kan juga non muslim," lanjutnya.

Lantunan salawat dan zikir iringi kedatangan jenazah Ustaz Arifin Ilham di Masjid Az Zikra, Sentul, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019). Ribuan jemaat sudah hadir sedari pagi untuk melayat dan menyolati almarhum Ustaz Arifin Ilham. Ustaz Yusuf Mansur turut memimpin lantunan salawat seiring jenazah tiba di dalam masjid.

Sekira pukul 17.30 WIB jenazah tiba di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor. Salat jenazah diimami oleh putra pertamanya , Muhammad Alvin Faiz. Ini menjadi permintaan almarhum Ustaz Arifij Ilham sebelum menghembuskan nafas terakhir.

“Itu memang permintaan abi untuk saya dan Ameer yang imami salat jenazahnya,” kata Muhammad Alvin Faiz di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Kamis (23/5/2019). Setelah disalatkan di Masjid Az Zikra Sentul, jenazah akan dibawa ke Masjid Az Zikra Gunung Sindur. Di sana jenazah Ustadz Arifin Ilham akan kembali di salatkan dengan diimami oleh Muhammad Ameer Azzikra, putra keduanya.

Barulah setelah itu, sesuai wasiatnya. Ustadz Arifin Ilham akan dimakamkan di sekitaran Masjid Az Zikra Gunung Sindur. Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia. Kabar duka itudiketahui daripostingan Instagram putranya Alvin Faiz @alvin_411, Selasa (22/5/2019). Beberapa hari sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham dikabarkan dalam kondisi kritis. Ia menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Penang, Malaysia.

April lalu, UstazArifinIlham pernah menulis wasiat. Wasiat kematian Ustaz ArifinIlham itu diunggah di akun instagramnya. Arifin Ilham berwasiat, seandainya Allah SWT telah memanggil dirinya, dia ingin dimakamkan di dekat sebuah masjid di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Selain itu, ArifinIlham juga ingin disalatkan sebanyak dua kali di dua masjid yang berbeda.

KH ArifinIlham pun mengaku telah menyiapkan kain kafan. Kain kafan adalah kain untuk membungkus jenazah sebelum dimakamkan di liang lahat. "Kalau lebih dahulu MENGHADAP Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan di samping mesjid Gunung Sindur yg telah arifin siapkan dg kain kapannya," tulis ArifinIlham di akun instagramnya.

InilahWasiat kematian Ustaz ArifinIlham secara lengkap. @kh_m_arifin_ilham:Jazaakumullah Doa Kasih Sayang ikhwahku Fillah "Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu."

"SubhanAllah walahamfulillah ilhwahku tercinta Fillah dan keluarga besar Az Zikra yg insya Alah semuanya dipersaudarakan Allah dunia akhirat krn Allah." "SubhanAllah maafkan maafkan maafkan belum bisa bershilaturrahm. secara sempurna dalam harakah da’wah kita." "Masya Allah paska pengobatan kemo yg sudah selesai membutuh rehat 2 3 bulan krn posisi melemah dan sangat rentan semua virus bakteri masuk."

"Dokter pun sampai berkali kali melarang semua kegitan apalagi u datang zikir jamaah padahal CINTA SAYANG ARIFIN LUAR BIASA PADA SEMUA JAMAAAH FILLAH." "ALLAHU AKBAR kali ini arifin dengar nasehat dokter u rehat total dilarang bersuara dan tidak boleh banyak bercampur dan juga salaman." "SubhanAllah inilah rahmat karunia ujian ampunan dosa u arifin.

"Semoga semua ikhwahku Fillah dan keluarga besar Az zikra tetap semangat dan lebih semangat berjuang." "Jazaakumullah semua doa dan kasih sayang duhai ikhwahku Fillah dan keluarga Az Zikra tercinta tillah." "InsyaAllah kalau lebih dahulu MENGHADAP Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan disamping mesjid Gunung Sindur yg telah arifin siapkan dg kain kapannya."

SubhanAllah maafkan arifin, dunia ini sebentar semua kita menuju “liqoouhu” perjumpaan dg NYA "Demi Allah dihati ini yg ada hanya Allah, Rasulullah dan umat Rasullah." "SubhanAllah Arifin sayang antum semua krn Allah."

Muhammad arifin ilham

Berita Terkait

Reaksi Pedangdut Bella Nova Setelah Diincar Hotman Ditawari Ke Paris Dan Villa Bali Kumerasa Resah

Nurofia Fauziah

Citra Kirana & Rezky Aditya Singgung Bulan Madu Resmi menikah

Nurofia Fauziah

Lihat Istri Tadi Seusai Makamkan Lina di Lokasi Baru Diperlakukan Memang Kurang Bagus Teddy

Nurofia Fauziah

Ini Reaksinya Saat Ciki Akan Menikah Andi Arsyil Sempat Kesal Dijodoh Jodohkan Dengan Citra Kirana

Nurofia Fauziah

Raffi Ahmad Dapat Peluk Cium dari Ibunda Lala Saat Main menuju Kampung Halamannya di Lampung

Nurofia Fauziah

Ada Mantan Artis Cilik Ini 4 Artis Terkenal yang Juga Terjerat Narkotika Selain Medina Zein

Nurofia Fauziah

Saya Ketawa Blak-blakan Sebut Vicky Prasetyo Tak Cerdas Buat Saya Sih Lucu Saja Angel Lelga

Nurofia Fauziah

Sinopsis Cinta Yang Hilang di RCTI Hari Ini Senin 18 Maret 2019 Jam 19.15 WIB

Nurofia Fauziah

Hengky Kurniawan Beberkan Perbedaan Gaji Saat Jadi Artis dan Kini Jabat Wakil Bupati

Nurofia Fauziah

Lihat Foto Pesta Mewahnya Taimur Ali Khan Putra Kareena Kapoor & Saif Ali Khan Ulang Tahun ke-3

Nurofia Fauziah

Ashanty Kaget Anang & Atta Halilintar Kompak Jawab Ini Ditanya Sosok First Kiss Aurel Hermansyah

Nurofia Fauziah

Raffi Ahmad Ungkap Awalnya Punya Instagram buat Abadikan Gigi Hamil 4 Juta Followers Kini Punya 34

Nurofia Fauziah

Leave a Comment