Seleb

Aku Oversensitive Perjalanan Hidup Marshanda Kecil Tak Seperti Anak Lain Dibully Saat SD

Marshanda mengaku aneh sejak dirinya masih kecil. Ia juga membeberkan bahwa ia sempat dibully saat duduk di bangku SD. Marshanda baru baru ini blak blakan tentang penyakit mental yang ia derita yakni bipolar. Mantan istri Ben Kasyafani itu juga mengakumenyukai menulis sejak dirinya duduk di bangku sekolah.

Marshanda membeberkan bahwa ia mengetahui bahwa dirinya aneh sejak dirinya masih kecil. Hal itu diungkapkan Marshanda di tayangan yang diunggah di kanal YouTube Ussy Andhika Official pada Jumat (29/11/2019). Sebelumnya, Andhika Pratama sempat menyinggung soal gangguan mental bipolar yang diderita oleh Marshanda.

"Jadi bipolar itu aku jelasin dari segi yang mengalami dan mempelajari, bipolar itu kondisi penyakit jiwa yang kalau tidak di treat itu bisa keluar semua gejalanya. Tapi kalau di treat kita bisa kayak orang normal," ujar Marshanda. Marshanda kemudian menceritakan hobinya menulis sejak ia masih kecil. Ussy Sulistiawaty kemudian bertanya sejak kapan dirinyamengidap penyakit bipolar.

"Nah sadarnya ada yang aneh sama diri gue sejak kapan sih sebenernya?" tanya Ussy Sulistiawaty. Ibu satu anak itu mengaku merasa aneh sejak dirinya masih kecil. "Aku kan dari kecil suka nulis nih, dari umur 10 tahun suka nulis.Punya buku diary lah, buku puisi, punya buku yang isinya tulisan temen temen sekelas tentang Caca," ucap Marshanda.

Banyak teman Marshanda saat kecil menyebut bahwa dirinya aneh. Namun, Marshanda melihat hal itu dengan pandangan yang positif. "Terus udah gitu ada yang nulis, Caca itu aneh itu banyak. Tapi aku nangkepnya itu in a positive way. Jadi aku tahu aku aneh dari kecil," tuturnya.

"Terus dulu dibully bully itu?" tanya Andhika Pratama. Marshanda kemudian membeberkan bahwa dirinya sangat sensitif saat duduk di bangku sekolah dasar (SD). Ia kerap merasa sensitif saat teman temannya mengajaknya bercanda.

Menurutnya, teman temannya peduli padanya, namun justru memperlihatkannya melalui hal hal seperti bullying. "Karena kayaknya aku oversensitive waktu SD, terus temenku bercanda dikit tuh aku baper (bawa perasaan)," katanya. "Terus mereka melihat aku Caca cocok nih dari objek penderita. Kayaknya mereka semua tuh care pengen ngajak bercanda cuman bingung gimana terus jadinya membangun keakraban lewat bully gitu," lanjutnya.

Akui segera sembuh dari . Mantan pacar rajin melakukan berbagai treatment untuk menyembuhkan penyakit mentalnya. Aktris dan penyanyi mengaku merasa bersyukur dengan kondisi mentalnya sekarang. Sebelumnya, sempat didiagnosa menderita penyakit gangguan mental .

Perasaan bahagia pun tengah dirasakan Marshanda saat ini. Pasalnya, pengobatan yang ia lakukan untuk menyembuhkan penyakitnya ternyata berdampak positif pada dirinya. Ibu satu anak itu disebut hampir sembuh dari penyakit yang ia derita.

"Alhamdulillah nggak nyangka, kalo dulu orang kan bilangnya (saya) sumber masalah, jadi pas aku baca komentar komentar di channel YouTube ku itu aku jujur bingung, 'kok nggak ada yang nge bully gue'," ujar seperti dikutip dari tayangan Cuap Cuap Sore yang diunggah di kanal YouTube MOP Channel pada Jumat (15/11/2019). Marshanda mengungkapkan bahwa ia telah melakukan berbagai perawatan untuk menyembuhkan dirinya dari . "Karena treatment lah, walaupun akunya sakit mental aku sakit mental penyebabnya bukan diri aku, dan penyebabnya pola asuh yang tanpa sadar orangtua lakukan ternyata menimbulkan trauma masa lalu," ucap .

Marshanda mengaku bahwa ia sempat merasa pesimis dengan kondisi mentalnya. "Alhamdulillah banget. Jujur aku tadinya masih pesimis, nervous," tuturnya. "Karena, katanya kalau turun obat kan harus pelan pelan, bisa jadi kalau orang secara psikologis belum sanggup, dia akan mesti banyak minum obat. Aku ngelihat sampai sekarang, 'Oh alhamdulillah, aku baik baik aja'," lanjutnya.

Mantan istri Ben Kasyafani itu pun membeberkan treatment apa saja yang ia lakukan agar segera sembuh dari . "Aku ganti alternatif yang herbal, tapi aku disiplin, tiap hari aku minum, jam tidur cukup, aku meditasi, aku juga banyak healing healing program. Dan selalu dua minggu sekali bikin laporan buat dokter," Ditanyai apakah dirinya sudah sembuh total, mengaku hampir sembuh.

"Hampir sembuh Insya Allah, boleh deh kalo dibilang gitu, kan doa ya," pungkasnya.

Berita Terkait

Detri Warmanto Ungkap Reaksi Netizen & Teman-temannya Positif Corona

Nurofia Fauziah

Nagita Slavina Ungkapkan Pesan untuk Rafathar Jika Sang Putra Telah Beranjak Dewasa dan Kuliah

Nurofia Fauziah

Nama Irfan Sbaztian Disebut Sebut Ustaz Dhanu Ungkap Penyebab Kista di Rahim Irma Darmawangsa

Nurofia Fauziah

Aku Tak Bodoh Seperti Kekasihmu yang Lain Chord Gitar & Lirik Lagu I’m Sorry Goodbye Krisdayanti

Nurofia Fauziah

Sosok Tunangan Boy William yang Ternyata Putri Konglomerat Hartono Hosea Siapa Karen Vendela

Nurofia Fauziah

Pada Teriak Teriak Betrand Peto Diberi Hukuman Oleh Sarwendah Buat Adiknya Menangis Ruben

Nurofia Fauziah

Stop Aktivitas Perusahaan! Pengabdian Anne Avantie Buat Baju APD Gratis buat Tim Medis

Nurofia Fauziah

Raffi Ahmad Dapat Peluk Cium dari Ibunda Lala Saat Main menuju Kampung Halamannya di Lampung

Nurofia Fauziah

Ashanty Kaget Anang dan Atta Halilintar Kompak Jawab Ini Ditanya Sosok First Kiss Aurel Hermansyah

Nurofia Fauziah

Natasha Willona Promo Sinetron Terbarunya, Komentar Verrel Bramasta Langsung Jadi Sorotan

Nurofia Fauziah

Reaksi Pedangdut Bella Nova Setelah Diincar Hotman Ditawari Ke Paris Dan Villa Bali Kumerasa Resah

Nurofia Fauziah

Melaney Ricardo dan Ichsan Akbar Sampai Bersorak Mbak You Ramal Percintaan Luna Maya di 2020

Nurofia Fauziah

Leave a Comment