Seleb

Ada Mantan Artis Cilik Ini 4 Artis Terkenal yang Juga Terjerat Narkotika Selain Medina Zein

Artis yang tersandung kasus narkoba, Selain Medina Zein yang ditangkap kepolisian atas kepemilikan dan mengonsumsi narkoba. Siapa saja mereka?

Medina Zein tersandung kasus narkoba, berikut 4 sekebriti yang juga terbukti mengonsumsi narkotika, dari Jennifer Dunn hingga Fachri Albar. Publik dikejutkan dengan kabar Medina Zein yang ditangkap kepolisian karena kasus narkotika. Medina Zein pun menjalani serangkaian pemeriksaan pada Senin, 30 Desember 2019 di Polda Metro Jaya.

Medina Zein menyusul kakak iparnya, Ibra Azhari yang sebelumnya ditangkap karena kasus serupa. PIhak kepolisian menyatakan jika Medina Zein positif narkoba dengan mengonsumsi amfetamin dan metafetamina (sabu sabu). "Setelah kita lakukan pemeriksaan dan kita tes urine positif mengandung amfetamin.

Positif dan memang yang bersangkutan pemakai," ujar Yusri saat ditemui di Kantor Humas Polda Metro Jaya, Senin 30 Desember 2019. "Kemarin pas tes urine yang bersangkutan memang menggunakan afetamin terbukti menggunakan amfetamin dan juga metafetamina (sabu sabu)," jelas Kombes Pol. Yusri Yunus. Mantan artis cilikRifatUmarbersama dua temannya diamankan polisi di kawasan Bintaro karena diduga memiliki ganja.

Dari hasil pemeriksaan tes urine, terungkapRifatUmardan kedua rekannya mengonsumsi narkotika. "Untuk tersangka laki laki 2 orang sudah kita lakukan tes urine (hasilnya) diduga gunakan narkotika jenis ganja itu positif ganja kemudian positif metamfetamin kemudian positif juga amfetamin," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada (3/10/2019). Sementara itu, untuk teman perempuanRifatUmarberinisial T dinyatakan positif mengonsumsiamfetamin.

Akibatnya, polisi menjeratRifatUmarbersama rekannya dengan Pasal 111 Ayat 2 juncto Pasal 114 Ayat 2 subsider pasal 132 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 TentangNarkotika. Mereka terancam dihukum maksimal 20 tahun penjara. Diketahui,RifatUmarberkarier di dunia entertainment sejak usianya masih belia. Ia pertama kali di kenal lewat sinetron Si Yoyo yang dibintangi oleh Teuku Ryan pada tahun 2003. Dalam sinetron tersebutRifatUmarberperan sebagai Ole yang merupakan sahabat Si Yoyo.

AktorRizaShahabdiamankan tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya karena kasus penyalahgunaan narkotika pada Jumat dini hari (13/4/2018). SelainRizaShahab, pesinetron Reza Alatas dan empat rekannya juga turut ditangkap. "(red: Urine) semuanya positif metamfetamin danamfetamin," tutur Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander.

Akibatnya, Riza Shahab wajib menjalani rehabilitasi rawat jalan selama delapan kali sejak tanggal 16 April hingga 16 Mei 2018. SelebritiJenniferDunnsempat ditangkap setelah polisi menangkap tersangka FS, pengedar sabu. Berdasarkan hasil penelusuran, ditemukan ada komunikasi denganJenniferDunndi ponsel FS.

Jennifer Dunn saat itu memesan sabu sebanyak 1 gram ke FS. Saat dilakukan pemeriksaan,JenniferDunnrupanya positif mengomsumsi narkotika. "Jadi setelah dilakukan penangkapan, dilakukan tes urine, hasilnya positifamfetamin," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada Selasa (2/1/2018).

Terbukti menggunakan narkoba,JenniferDunnsempat divonis 4 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta. Meski demikian,JenniferDunnbanding atas hukuman itu. Atas hal tersebut, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi memangkas hukuman penjara Jennifer Dunn menjadi 10 bulan penjara.

AktorFachriAlbarsempat diamankan Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan pemakaian dan kepemilikan narkoba pada Rabu (14/2/2018). Fachri Albar saat itu menjalani pemeriksaan tes urine. "Hasil tes urine positif methamphetamine dan amphetamine," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Mardiaz Kusin.

Akibatnya,Majelis hakim memvonis Fachri menjalani rehabilitasi selama tujuh bulan, dikurangi masa tahanan selama dia menjalani proses peradilan. Masa rehabilitasi itu menjadi hukuman bagi Fachri. Majelis hakim menilai Fachri terbukti melanggar Pasal 127 Ayat 1 Huruf a Undang undang Nomor 35 Tahun 2009 tentangNarkotikadan Pasal 60 Ayat 5 Undang undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Fachri Albar terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri. Dia juga menerima psikotropika tanpa resep dokter.

Berita Terkait

Barbie Kumalasari Sebut Galih Ginanjar Lagi Ngambek, Benarkah Karena Salah Sebut Mantan Suami?

Nurofia Fauziah

Fakta ‘Pernikahan’ Ivan Gunawan, Undang Artis Papan Atas hingga Mempelai Wanita Bukan Ayu Ting Ting

Nurofia Fauziah

Alvin Faiz Haru Lihat Almarhum Ustaz Arifin Ilham Didoakan oleh Umat Agama Lain

Nurofia Fauziah

Ashanty Kaget Anang dan Atta Halilintar Kompak Jawab Ini Ditanya Sosok First Kiss Aurel Hermansyah

Nurofia Fauziah

Hotman Paris Geram hingga Sentil Nadiem Makarim Soal Atlet Senam Dipulangkan karena Tak Perawan

Nurofia Fauziah

Istri Harvey Moeis Ungkap Kronologinya Sandra Dewi Ditinggalkan ART Hanya Gara-gara Gaji Fantastis

Nurofia Fauziah

Empat Penyanyi Cilik Nagaswara, Launching Cerita Masa Kecil Untuk Sahabatku

Nurofia Fauziah

Pada Teriak Teriak Betrand Peto Diberi Hukuman Oleh Sarwendah Buat Adiknya Menangis Ruben

Nurofia Fauziah

Cinta Laura Berharap Bisa Bawa Bisnis Baju Olahraga Milknya menuju Pasar Internasional

Nurofia Fauziah

Keluarga Uno di Gorontalo Dukung Jokowi, Sandiaga Beberkan Fakta Ini: Ya Terang Aja

Nurofia Fauziah

Ranty Maria Bantah Pacaran dengan Rayn Wijaya

Nurofia Fauziah

Saya Ketawa Blak-blakan Sebut Vicky Prasetyo Tak Cerdas Buat Saya Sih Lucu Saja Angel Lelga

Nurofia Fauziah

Leave a Comment